5 Barang Wajib Ada di Dalam Tas

Go Green Dimulai Dari Diri Sendiri

Kitabahagia.com-Setiap manusia pasti memiliki barang yang wajib ada di dalam tas, kalau soal dompet dan uang; sudah pasti dong ya. Kiba juga pasti selalu membawa dompet dan uang walau seadanya. Namun, ada barang yang wajib ada di dalam tas, meskipun duitnya terbatas. Penasaran pengen tahu barang apa yang ada di dalam tas milik Kiba?



Tas Kiba itu berat banget isinya, entah apa saja deh! Kiba kadang suka sakit kepala, akhirnya Kiba putuskan untuk selalu membawa barang penting menurut Kiba untuk ditaruh di dalam tas. Sebagai seorang perempyan, pastinya Kiba suka gonta-ganti tas. Biar praktis dan enggak pusing mikirin atau mencari barang tertinggal di tas satunya. Akhirnya Kiba membeli tas organizer yang praktis bisa dipindah ke tas mana saja. Asalkan tasnya ukuran sedang, jika kecil pasti ribet deh ya!

  5. Minyak Angin

Tidak lengkap rasanya tanpa mengoleskan minyak angin pada kepala dan leher jika lelah bekerja. Maupun lelah diperjalanan. Terkadang, tubuh terasa lelah dengan mengoleskan minyak angin rasa lelah bisa hilang. Bahkan, jika diserah flue mendadak, makanya, minyak angin merupakan benda wajib yang ada di dalam tas.  

4. Note Book dan Pena
Suka tiba-tiba dapat ide atau job mendadak ketika jalan-jalan santai. Adanya note book alias buku maupun pena di dalam tas; sehingga memudahkan ide diakusisi untuk ditulis biar tidak lupa. Sebab itu, sangat penting menyimpan note book dan pena di dalam tas. Kalau berpergian keluar negeri pun pena merupakan benda yang praktis dibawa untuk mengisi fomulir. Sehingga tidak bingung untuk mencari pena mengisi fomulir wajib yang diisi.

3. Botol Kaca atau Plastik

Enggak salah seh bagi Kiba untuk selalu mebawa botol kaca kemana-mana dan merupakan benda wajib yang ada di dalam tas Kiba. Pasalnya, Kiba tuh gampang banget haus atau tetiba tenggorokan kering dan jadi batuk-batuk manja minta diberi kesegaran air putih. Adanya botol kaca dibawa kemana-mana tuh sangat membantu Kiba dalam perjalanan dan sekalian mencoba melatih diri untuk go green. Dimana Kiba mencoba mengurangi pembelian air mineral kemasan. Semoga aja kedepannya, Indonesia bisa seperti di Negara lain yang menyediakan isi ulang air minum di tempat umum ya. (amen)

2. Sikat Gigi dan Pasta Gigi
Kiba itu suka merasa enggak nyaman usai makan atau saat sedang enggak enak badan. Makanya, Kiba tuh menetapkan wajib ada sikat gigi dan pasta gigi di tas Kiba. Sehingga, Kiba bisa dengan mudah menggosok gigi dan merasa gigi nyaman dan bau nafas segar. Alasan utamanya juga, dulu Kiba suka mendadak staycation di hotel atau di rumah teman. Adanya sikat gigi dan pasta gigi sangat membantu Kiba ketika mendadak nginap di rumah temans, jadi tidak perlu mendadak membeli sikat gigi atau pasta gigi. Sekarang ini kan sudah ada pasta gigi dan sikat gigi dalam bentuk praktis di dalam tas.

1. Power Bank 
Zaman “now” gitu lho sudah pasti energy tambahan untuk ponsel (smartphone) sangat wajib banget bagi pemilik teknologi masa sekarang, termasuk Kiba. Tidak lengkap rasanya tanpa power bank didalam tas Kiba. Meskipun rasanya berat banget tas Kiba karena berisi power bank tetapi tanpa power bank apa daya jika smartphone mati, bisa mati gaya deh hahaha.


Nah, itu dia barang wajib yang ada di dalam tas milik Kiba. Kemana pun mereka pasti selalu berada rapi didalam tas Kiba yang tidak seberapa itu. Nah, kalau temans sendiri bagaimana? Barang apa yang wajib ada di dalam tas milik temans?.



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

13 comments

  1. Waaah. Ada sikat gigi segala. Hemat juga sih, ya, daripada mendadak beli.

    ReplyDelete
  2. kemaren pesen botol plastik yg petak itu di olshop eh udah sold out. efisien kayanya krn pipih gitu bentuknya

    ReplyDelete
  3. Kecuali botol kaca atau plastik dan sikat gigi itu yang lainnya masuk semua nih barang2 wajibnya diaku kak hehe. Soalnya kalo berangkat kerja juga selalu bawa tas sih

    ReplyDelete
  4. wah mantap nih bawaannya memang urgent semua ya

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sih yang paling utama itu smartphone dan kartu atm kak. Soalnya kalau tersesat atau habis uang bisa pake map dan gesek atm. Hehehe

    Selama ini belum ada kepikiran bawa pasta gigi atau sikatnya. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Note book bener banget wajib ya mba..

    ReplyDelete
  7. Notebook sama banget slalu dibawa-bawa..

    ReplyDelete
  8. Wah, jadi inspirasi nih,
    kalo saya biasanya hanya note book dan pena saja...

    ReplyDelete
  9. Aku salfok sama ringgitnya mbak. Hehehee..

    ReplyDelete
  10. Bawaanya hampir mirip sama kayak bawaan aku kak. Yang paling wajib ada
    Tu mmg minyak angin. Hihi...

    ReplyDelete
  11. Minyak angin itu salah satu barang yang memang aku perlukan juga kalau lagi kemana-kemana, tapi malah jarang ada dalam tas. Sekali aku masukin tas, Chila kecarian katanya itu mainan dia gak boleh dibawa-bawa. Haha.

    ReplyDelete
  12. Dari lima daftar itu, hampir semuanya sama... tapi power bank selalu saya lupa dan saya gak bawa minyak angin, melainkan balsem.... hehehehe Indonesia bangets, takut masuk angin atau atit eyut, jadi selalu sedia balsem deh di tas, dan itu berguna bangets... termasuk untuk menolong orang lain...

    ReplyDelete
  13. tosss.. samaan. Smartphone, powerbank, atm juga wajib hukumnya dalam tas. haha

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting