Search This Blog

Monday, 17 April 2017

Tips Hidup Sehat Part 2

Gerakan Badan untuk Mengikuti Gaya Hidup Sehat

Kitabahagia.com- Apakah temans sudah mencoba mengikuti tips dari Kiba? Bagaimanakah hasilnya? Terus terang saja, dua minggu belakangan ini Kiba di puji badan Kiba sudah dikit kurusan. Semoga benar-benar bisa mencapai target, selain diet dan mengikuti tips yang Kiba sampaikan. Kiba juga masih mucil alias nakal, alias suka makan lewat di jam 7 malam dan bahkan ngemil martabak keju di jam midnight nyambi kerja. Nah, mucil banget kan Kiba ini. Sebab, menurut Kiba kita wajib menikmati hidup sesekali, asalkan jangan tiap hari ya temans! Itu namanya bukan hidup dengan gaya sehat masa kini.

Kiba tahu, temans sekalian lebih hebat dari Kiba dalam melakukan praktik gaya hidup sehat. Kembali lagi, Kiba ingatkan artikel ini juga untuk mengingatkan Kiba agar Kiba tetap menjalani gaya hidup sehat. Walaupun, godaan untuk melanggar 90 persen lebih banyak, tetapi sejauh ini 70 persen selama dua minggu sudah berhasil Kiba laksanakan dengan baik. Seperti janji Kiba, minggu lalu, #HappyMonday Tips and Trick ala Kiba akan kembali membahas gaya hidup sehat. 


 Temans sudah siap semua? Jangan lupa, nanti tinggalkan jejak manis dan masukan seperti apa gaya hidup sehat temans ya. Kiba penasaran dan siapa tahu, bisa Kiba terapkan dalam keseharian Kiba.... Target Kiba selain menjalankan hidup sehat, Kiba mau kurusan dikit... ya dikit saja, sebab jika terlalu banyak Mum bisa mengamuk. Sstss jangan bilang Mum ya, kalau temans bagaimana, adakah target khusus dalam menjalankan gaya hidup sehat?
 
  


Coba Gerakan Badan
Taukah temans terlentang di sofa sangat menyenangkan ketika kita merasa lelah. Tetapi, bagaimana jika kita harus duduk terlalu lama di kursi kerja kita. Hal itu tentu saja tidak baik bagi kesehatan. Sebab, apabila kita kurang bergerak berarti kita memiliki resiko efek kesehatan negatif. Dibandingkan dengan mereka yang melakukan aktivitas rutin yang lebih aktif, alias yang lebih banyak bergerak.


Temans pasti tahu walaupun kita banyak menghabiskan waktu di kantor dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Bukan berarti kita bisa menyabotase kesehatan kita lho. Kiba pernah baca, ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan sambil duduk saat kita sedang berada di kantor. Gerakannya sangat singkat, ya olahraga di kantor walau hanya sebentar. Selain membantu peredaran darah kita dan juga menjaga tubuh tetap aktif bergerak. Dengan melakukan olahraga singkat ternyata juga bisa menghilangkan stress. Sebab, suasana hati kita yang sedang stress bisa terahlikan sejak.  Untuk olahraga singat di kantor dan tidak jauh-jauh dari meja, temans bisa melakukan survei di internet. Selamat menemukan teknik yang cocok untuk temans dan tetap aktif bergerak walaupun harus bekerja di belakang meja.


Gaya Kiba: Kiba suka merasa lelah saat terlalu lama duduk. Bahu Kiba suka terasa sakit. Jadi, terkadang Kiba suka menggerakan tubuh dan bahu ke kanan dan kiri. Sebelum Kiba menemukan trik yang bisa Kiba terapkan. Nah, ini beberapa gerakan yang suka Kiba terapkan jika merasa lelah. Kiba suka seperti sedang mengangkat beban di gym, yakni angkat siku-siku di atas kepala lalu turunkan hingga sebatas leher. Lakukan lagi, siku dekat dengan telinga. Nah selain melakukan gerakan ini agar tangan tidak terlalu lelah. Kiba juga suka bolak-balik ke kamar mandi. Hal ini selain untuk pee juga sekaligus olahraga. Sebab, kali yang terlalu lama duduk akan terasa pegal. Dengan berjalan ke kamar mandi, berarti Kiba tetap melakukan aktivitas gerak.  

Tingkatkan Kekuatan Otak dengan Coklat
 Temans pasti sudah tau rahsia kekuatan coklat. Sebab, sdah banyak artikel dan termasuk Kiba sendiri membahas mengenai manfaat coklat. Bisa baca di kotacinta.com jika tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai (benefit chocolate). Penelitian menunjukkan dengan makan cokelat hitam akan meningkatkan kewaspadaan kita. 

 
Hal itu karena flavanols, yang merupakan komponen kunci dalam coklat gelap. Mereka bekerja di dilatasi pembuluh darah, yang memungkinkan lebih banyak oksigen dan darah untuk mencapai bagian-bagian penting dari otak. Temans dan Kiba juga merasa lebih bahagia setelah mengonsumsi cokelat. Nah, persoalannya adalah sangat susah mendapatkan cokelat hitam yang tanpa gula. Sebab, cokelat hitam tanpa gula sangat sedikit kalori dan dosis flavonal lebih banyak untuk membantu kita berkonsentrasi.  

 

Gaya Kiba: Kiba akui untuk mendapatkan coklat hitam yang masih pure sangat susah dan harganya sangat mahal. Tetapi, bukan berarti Kiba give up lho. Setidaknya, Kiba membeli dark cokelat dan memakan cokelat hanya sepotong kecil. Apalagi cokelat adalah favorite Kiba yang paling teratas. Walaupun masih belum pure dark chocolate, setidaknya sepotong cokelat bisa membantu perasaan Kiba postif dan bahagia. Apakah temans sudah menemukan dark cokelat asli. Wah, temans sangat beruntung, bagi info dong beli di manadan berapa harganyanya?  


Nah diatas tadi adalah trik minggu kedua dan sudah pernah Kiba jalankan sewaktu Kiba kerja di kantoran. Namun, sejak setahun belakangan ini Kiba kerjanya freelance and no ngantar. Bukan berarti Kiba tidak menjalani itu semua, Kiba tetap melakukan hal itu. apalagi pekerjaan freelance Kiba berhubungan dengan duduk dan laptop. Terkadang bisa sampai 12 jam sehari di depan layar computer. Jika, Kiba tidak mengikuti tips and trick yang Kiba berikan ke kalian. Badan Kiba bisa makin melar dan Kiba malah tidak bisa konsentrasi bekerja. Sebab, pekerjaan menulis itu sangat tergantung pada kesehatan jemari, tangan, bahu, mata dan juga pikiran. Jadi, hidup sehat bukan karena kebutuhan tetapi keharusan. Menurut kamu bagaimana temans?

 Salam dan Tetap Bahagia!


2 comments:

  1. LAngsung aku pratekan gerakin tangan kayak di atas Mbak. Ni aku juga pas bawa coklat. Coklatna beda nih. tapi coklat doang, aku jsuka yang ada mete atau almondnya :)

    ReplyDelete
  2. Ada juga manfaat coklat ini ya, selain rasa kenyang, hehehe. Terima kasih Kiba, tipsnya. Bagus ne diterapkan. Silahkan mampir juga di rumah ku www.yellsaints.com

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe