Search This Blog

Thursday, 19 January 2017

Cara Mengatasi Bad Day di Pagi Hari

Kembalikan Semangat yang Hilang
 
bangun tidur dalam keadaan bad day?
Kitabahagia.com- Tidak ada hidup yang sempurna, begitu juga dengan hari yang kita hadapi dalam kehidupan kita. Terkadang kita dengan penuh semangat dan terkadang ketika kita bangun. Kita tidak memiliki semangat, terasa ada yang salah. Bahkan, kita tidak lagi memiliki kesabaran dalam menghadapi segala hal. Termasuk hal-hal yang sepele. Wah, berabe neh jika bangun tidur sudah uring-uringan.

Penyebab uring-uringan kala bangun tidur bisa disebabkan karena temans sedang mengalami stress, kurang tidur dan bisa juga karena sedang flu. Apa pun hal itu, jangan sampai bad day merusak hari temans ya. Karena, pagi hari adalah hari dimana kita baru memulai aktivitas. Jika, pagi saja sudah uring-uringan bagaimana siang nanti. Bisa semakin bad day neh dipastikan.


emosi meledak ketika bangun tidur jadi bad day
 Bagaimana cara mengembalikan mood yang sedang drop ini? Caanya mudah lho untuk mengubah suasana hati kita yang sedang buruk. Kiba punya caranya yang bisa kita terapkan bersama temans. Semoga Kamis Ceria ini membuat hati temans ikutan semangat kala saat membaca ini sedang BETE.

#Metode1 Hargai Perasaan  
Biarkan saja perasaan temans yang sedang terpuruk. Diam sejak ketika pagi, luapkan rasa kesal, sesak yang ada di hati. Biarkan saja, tak perlu menghakimi perasaan temans yang tiba-tiba buruk. Normal koq, jika temans bangun dalam keadaan yang sedang galau. Daripada di simpan bisa lebih bahaya, sebab bisa meledak seperti BOM atom yang tak disangka-sangka.  


hargai perasaanmu ketika bangun dalam keadaan bad day

 Pengalaman Kiba: Ketika Kiba bangun tidur dan feeling Kiba sedang buruk. Kiba sedang galau gulana. Hal yang pertama yang Kiba lakukan diam di tempat tidur, jika perasaan sedih yang datang. Kiba meringkuk di dalam selimut dan menangis. Setelah puas menangis, Kiba baru beranjak dari tempat tidur dengan perasaan yang lebih baik.

#Metode1 Keluarkan Semua Rasa
Ada beberapa dari kita yang mungkin senang menyimpan rasa kesal, emosi di dalam dada. Lama-lama rasa itu akan memuncak. Lebih baik, keluarkan semua rasa itu agar bad day hilang. Kenapa mesti di simpan rapat-rapat, kalau memang tidak suka dikeluarkan saja semuanya. Namun, jangan meledak-meledak seperti kompor meletup ya temans. Eh, ingat Kiba masih membahas bad day di pagi hari lho, bukan siang hari hehe. Jadi mengatasi mood yang tiba-tiba drop di pagi hari. Sebelumnya, saat malam hari  ketika menyetel alarm jangan mepet, lebihkan waktu 3-5 menit lebih awal. Karena, apabila perasaan pagi sedang buruk. Temans bisa mengeluarkan perasaan itu dan membiarkan semuanya keluar. Tapi, jangan lama-lama mengeluarkan semua rasa ya. Beri batasan waktu, sebab jika terlalu lama malah gawat, temans jadi uring-uringan dan malas bergerak dari tempat tidur. 

 
keluarkan persaanmu yang kesal saat bangun

Pengalaman Kiba: Kiba bangun dan langsung ke kamar mandi, Kiba luapkan sejenak emosi yang tidak tertahankan di pagi hari. Setelah itu, Kiba langsung mandi deh, Segar dan perasaan bad day pagi hari hilang bersama dinginya air yang membasahi Kiba.

#Metode3 Bersyukur
Memang tidak semua sikap buruk bisa cepat hilang. Namun, ada baiknya jika kita mengubah hal buruk menjadi hal menyenangkan. Ketika bangun tidur, ucapkan rasa syukur. Lebih bagus kita menghitung berkat yang indah dari pada keburukan, bukan? Ada banyak hal yang bisa kita syukuri dalam kehidupan kita tetapi kebanyakan dari kita cenderung untuk mengambil hal negatif yang ada. Nah, mulai sekarang coba bangun dan ucapkan rasa syukur. Kalau bisa tuliskan 10 hal yang patut disyukuri ketika bangun tidur. 
 
ucapkan rasa syukur untuk mengatasi bad day

Pengalaman Kiba: Ketika Kiba merasa sedang bad day di pagi hari, Kiba kembali mengingat berkat apa saja yang Kiba terima dalam kurun waktu itu. Lalu, Kiba mencoba mengubah bad day menjadi happy day dengan cara sederhana yakni mengucapkan syukur. Hihihi Kiba malu ah buka kartu di sini, tapi tak apalah. Ketika Kiba merasa terpuruk di pagi hari, Kiba mulai mengucapkan terima kasih Tuhan, Kiba bisa bangun pagi dalam keadaan sehat, Kiba bisa bernafas, tubuh Kiba masih lengkap, Kiba memiliki ide yang mau di tulis. Semoga hari ini lebih baik dari sebelumnya.



Nah itulah tiga metode yang Kiba terapkan dalam kehidupan Kiba ketika bad day datang ketika bagun tidur. Temans tidak ada salahnya, jika perasaan di pagi hari buruk tiba-tiba. Hal itu normal, karena temans adalah manusia biasa dan bukan super men. Tidak ada yang namanya hari sempurna di pagi hari. Siapapun kita pasti mengalami hal-hal itu ketika pagi datang. So, take it easy dan nikmati setiap hari yang datang pada kita. Maka, kita aka selalu merasa bahagia, sebab Kebahagiaan adalah rasa syukur yang kita ucapkan dan kita lakukan. Kebahagiaan ada di tanganku eh ditangan temans sendiri. Bagaimana dengan temans, apakah temans memiliki cara tersendiri saat menghadapi bad day di pagi hari? Yuk, share dong karen berbagi adalah sumber kebahagiaan bagi diri kita sendiri.

Salam dan Tetap Bahagia
 
  


 Citra Pandiangan



4 comments:

  1. Bersyukur, itu bikin lega dan hepi Mbak :)

    ReplyDelete
  2. hemm, cuci muka sambil mengucapkan alhamdulilah, ud bangun dari tempat tidur mbak, klu mas :)

    ReplyDelete
  3. @ mba wahyu benar sekali mbak.... terkadang kalau kurang tidur, bangun tuh langsung rush hour hahaha

    @ mas Fajar
    setuju mas,cuci muka dan berdoa menyegarkan jiwa dan hati serta memberikan pengaruh positif

    ReplyDelete
  4. Berdoa memang obat terbaik mbak hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe