Search This Blog

Monday, 16 January 2017

Jangan Minum Kopi Kala Perut Kosong

Alert Danger for Health Lho, Minum Kopi Belum Makan
Bahaya Minum Kopi Perut Kosong
 Kitabahagia.com- Weekend masih kurang neh menurut Kiba. Lantaran weekend Kiba sibuk dengan urusan dapur. Jadi bawaannya di hari senin kali ini lemas dan mengantuk. Biasanya neh, Kiba langsung pergi ke dapur dan memanaskan air panas. Setelah mendidih, Kiba seduh kopi dan menghirupnya dan sudah dipastikan secangkir kopi aman di perut Kiba hihihi. Kalau pagi temans seperti apa?


Nah, kali ini dalam #HappyMonday Tips and Trick ala Kiba. Kiba mau membahas mengenai tindakan buruk Kiba ini! Ternyata minum kopi saat perut sedang kosong telah dianggap sebagai kebiasaan buruk. Hal ini dikarenakan para pakar penelitian yang telah melihat efek dari minum kopi di pagi hari dengan perut kosong.

#HappyMonday Tips and Trick Ala Kiba yang seru setiap Senin

Mau tahu nggak seh pembahasan lebih lanjut, pasalnya tips kali ini agak sedikit berbeda. Bukan tentang kecantikan melainkan kesehatan mengenai BAHAYA MINUM KOPI KETIKA PERUT KOSONG. Yuk, sekali-kali beda di minggu ketiga di bulan Januari 2017 ini. Biar temans sekalian makin cinta sama #kitabahagia blog ini. Jika temans mau tahu, baca sampai tuntas ya.


Belakangan ini ada banyak penelitian yang mengungkapan manfaat kesehatan dari minum kopi setiap hari. Namun, mereka juga menemukan hasil penelitian yang menyatakan bahwa kopi itu sarat dengan antioksidan dan itu sangat berguna dan bermanfaat dalam mencegah berbagai kondisi kesehatan yang serius, seperti kanker usus besar.

Berani Minum Kopi kala perut kosong?
Sedangkan Antioksidan yang ditemukan dalam kopi adalah bagian dari asam genic klorin.  Asam genic klorin ini  biasanya ditemukan dalam buah-buahan yang berbeda yang kita konsumsi sehari-hari. Jangan senang dulu,  meskipun antioksidan ini sehat dan bermanfaat bagi kesehatan kita. Tetapi dapat menyebabkan reaksi yang merugikan dalam tubuh kita. Khususnya, bagi  yang minum kopi di pagi hari sebelum makan apa-apa.


 Mau tahu alasannya, sebab walaupun hanya secangkir kopi hitam yang kita seruput di pagi hari saat perut kosong dapat merangsang sekresi asam klorida dalam saluran pencernaan. Orang yang menderita radang perut dapat benar-benar merasakan ini.  Asam genic klorin ini digunakan untuk menguraikan makanan di perut.

Bangun Pagi Jangan Langsung minum kopi ya

Beberapa orang bisa merasakan persoalan pencernaan jika mereka mengkonsumsi makanan berat, terutama ketika mereka sarat dengan makanan protein. Protein yang tetap sepenuhnya  pecah dalam tubuh kita dan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang berbeda, seperti: iritasi, kembung, radang usus, kanker usus besar, dan sebagainya. Wah, Kiba juga baru tahu lho.

Ingat ya temans Kiba, sebab informasi ini sangat PENTING lho! Para ahli medis mengklaim bahwa kita tidak harus mengkonsumsi kopi segera setelah kita bangun tidur. Mereka mengatakan  dalam kasus ini tingkat kortisol dalam tubuh akan meningkat dengan cepat, dan itu akan memakan waktu untuk menyetabilkan kondisi tubuh.  


Kortisol yang mengontrol jam biologis dan membuat kita terjaga. Itulah mengapa kita perlu minum kopi setidaknya satu jam setelah kita bangun. Plus,  setelah setidaknya  sepotong roti yang telah kita santap. Baru, kita boleh menikmati secangkirkopi panas. 

Nah, sudah tahukan minum kopi jangan perut kosong


Ingat ya! Secangkir kopi hitam di pagi hari ketika perut kosong bisa menyebabkan peningkatan kadar asam lambung yang dapat menyebabkan perut kembung bahkan sampai muntah. Nah, tips Kiba di #HappyMonday kali ini adalah jangan minum kopi kala perut kosong. Karena tidak baik bagi kesehatan, khususnya teman yang memiliki maag. Minum kopi sah-sah saja asal sesudah makan ya. Let’s beware dengan kesehatan. Sebab, dari sehat maka kita akan bahagia. Apakah temans suka minum kopi? Di jam berapa temans suka menikmati secangkir kopi panas?

Salam dan Tetap Bahagia

 



Citra Pandiangan  


2 comments:

  1. Mbak, aku masih kapok gegara minum kopi kmr ituhh huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba @wahyu mending gak usah daripada sakit ya kan?

      Delete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe