Mengetahui Madu Palsu atau Asli

Monday, 7 November 2016 10 comments
Tips dan Trick Mengetahui Madu Murni


Kitabahagia.com- Baru minggu lalu membuat tips dan trik di bulan Oktober, sekarang sudah medekati minggu kedua di bulan November. Sungguh, waktu sangat cepat ya. Hi, temans tetap semangat bukan menjalani kehidupan mendekati tahun 2016 ini berakhir? Tetap semangat ya.

Hati yang bahagia pasti memberikan aura semangat yang membuat tubuh sehat. Walaupun begitu. Kita juga perlu mengkonsumsi makanan yang sehat.  Pasti temans sudah memiliki banyak informasi mengenai manfaat madu bagi tubuh. Minum madu dengan air hangat di pagi hari sangat baik bukan? Kiba sudah membuktikannya lho.


Banyak madu yang dijual, tetapi bagaimana memastikan madu yang kita minum ini asli atau palsu. Kalau show TV mengenai asli apa palsu selebriti memang asyik untuk disaksikan, tetapi kalau salah minum madu? Wah, bisa berabe dong bagi tubuh. Tips dan trick di hari senin kita membahas mengenai cara mengetahui MADU ASLI apa PALSU

Madu Palsu
Maksudnya dengan madu palsu adalah madu buatan alias tidak pure madu murni. Madu palsu juga dikenal karena tambahan dari sirup jagung, gula atau pun bahan lain yang ditambahkan di dalam madu.

Baca juga: Filosofi  pandan

Sedangkan Madu asli sangat baik bagi kesehatan. Nah, untuk mengetahui keaslian madu bisa kita lakukan di rumah lho temans. Caranya sangat mudah banget, , yuk kita masuk dalam #Happymonday tips and trick KIBA.


Ibu jari dan madu
Taruh beberapa madu di ibu jari temans dan lihat madu tersebut. Jika madu sangat mudah meleleh di jari temans. Sudah bisa KIBA pastikan, madu teman tidak asli. Sebab, manu yang asli sangat lengkat dan tidak dengan mudah meleleh.

Madu dan Air
 Tidak ingin merasakan lengketnya madu ditangan. Tenang saja, temans ada cara lain juga koq yakni dengan menggunakan segelas air dan masukan satu sendok makan madu ke dalamnya. Madu palsu jika dimasukan ke dalam aiar akan cepat tercampur. Sedangkan madu asli, madu akan turun ke bawah.


Madu dan Api
Madu asli sangat mudah terbakar. Caranya tuangkan satu sendok madu ke dalam wadah yang tidak mudah terbakar. Lalu, coba bakar madunya. Madu asli mudah terbakar. Sedangkan madu paslu tidak mudah terbakar.

Nah, sangat mudah bukan untuk mengetahui madu asli apa palsu. Jangan mau memasukan madu paslu dalam tubuh. Sebab, madu asli jelas lebih baik karena manis tanpa gula. Maniskan hidupmu dengan murninya madu.


Salam Bahagia



10 comments:

  • Wahyu Widyaningrum said...

    Wah, kebetulan kemarin habis beli madu. Katanya asli, katanya sih Mbak. Ntar aku coba cek asli nggak nih, seperti tips Mbak Citra.
    Simpel dan berguna banget tipsnya Mbak :) suka suka suka :)

  • Levina Mandalagiri said...

    Ada lagi Mbak kata temen saya buat bedain madu asli dan palsu .. kalau madu asli jika kita tuangin si cairanya itu ngga terputus putus jatuhnya. Tapi kalau palsu katanya sih terputus-putus gitu ..

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia