Search This Blog

Monday, 24 October 2016

Rambut Tidak Kaku Usai Berenang

Tips and Trick #HappyMonday
Berenang tanpa persoalan rambut - SP: hullcc.gov.uk

Kitabahagia.com- Usai akhir pekan bisa dipastikan tubuh berasa lelah. Karena selama dua hari non stop digunakan untuk bersenang-senang, jalan-jalan. Bahkan sekedar relax dan berolahraga santai di kolam renang umum.

Tetapi, usai berenang kenapa ya rambut jadi kaku dan jelek? Seperti sapu ijuk. Hal itu dikarenakan air kolam banyak mengandung kaporit. Sehingga membuat mata merah dan rambut kaku, bahkan kekakuan ini tidak hanya cukup untuk sehari saja, bahkan bisa sampai dua hari. Rambut seperti rambut “Singa” mekar dan keras.

Idih, No way!!! Siapa yang mau berpenampilan seperti itu! Khususnya bagi pembaca setia kitabahagia.com yang memiliki gender PEREMPUAN. Tenang-tenang temans. Sebenarnya Kiba enggan berbagi tips dan trick satu ini hehehe, tetapi karena Kiba tidak memiliki bahan yang simple dan unik untuk Senin ini. Akhirnya Kiba bersedia berbagi.


Nah, sudah siap dalam Tips HAPPYMONDAY di website kitabahagia yang selalu menginginkan kebahagiaan semua bagi pembaca dan pengunjung baru kitabahagia.com ini. Baiklah, tidak perlu panjang lebar ini dia tips ala Kiba.

Sebelum masuk ke dalam kolam renang, gunakan Conditioner pada akar dan ujung rambut. Tidak perlu banyak-banyak. Setidaknya cukup menutupi lapisan rambut temans. Biasanya saat rambutku panjang sebahu. Aku menggunakan satu bungkus sachet condisioner dan menyisahkannya sedikit. Berarti gak full habis ya satu sachet heheh.

Setelah itu, berenang deh. Nah, usai berenang. Gunakan samphoo untuk membersihkan rambut dari air kolam. Jangan lupa, kasih lagi kondisioner. Kali ini, jangan sampai terkena akar. Nah, rambut temans tetap sehat, cantik dan berkilau. Bye bye rambut kaku seperti rambut singa usai berenang.


KESIMPULAN KIBA: Gunakan kondisioner sebelum masuk ke dalam KOLAM. Rambut yang belum basah itu diberi kondisioner. Hal itu untuk menjaga rambut dari kontaminasi air kolam yang menggunakan kaporit. No worry, kondisioner bukan sampoo, sehingga tidak akan membuat kolam renang jadi penuh form sampoo hehehe.

Tips ini sudah sejak lama aku gunakan. Sehingga aku merasa yakin, rambut kita tidak akan menjadi masalah. Usai berenang. Buktikan sendiri, jika ada tips dan trik mengatasi rambut kaku usai berenang, shared dong. Seperti motto kita semua, we are happiness people and we happy to shared. So, jika suka tips ini bisa klik shared ke sosial media, berawal dari kebaikan kecil menjadi bahagia selalu.

Salam Bahagia
 


4 comments:

  1. Hihi, aku banget nih. Abis nyemplung kolam, rambut kaku banget. Oke deh, noted banget. Besok2, kudu pake kondisioner dulu. Tfs, ya. :)

    ReplyDelete
  2. iya mbak, dicoba deh :) Kalau aku work it banget tips ini. soalnya, sudah sejak SMP aku menggunkan trik ini agar rambut tidak kaku terkena air kaporit sehabis berenang

    ReplyDelete
  3. bakal aku cobaa nih tipsnya mbakk..habis berenang rambutku langsungg kakuuunyaa bangett nget soalnya hehehe

    www.blueskyandme.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba.. rambut dulu sebelum mengetahui trik ini suka kaku hingga 3 hari. Makanya paling malas diajak berenang. Sekarang berenang no worry... rambut tak lagi kaku

      Delete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe