Search This Blog

Thursday, 6 July 2017

Eat Travel Write 5.0 Mengenal Klang dari Dekat Part 4

Pulau Ketam dan Istana Alam Shah
 
Kitabahagia.com-Kisah perjalan aku masih belum berakhir dan ini adalah kisah terakhir ketika aku menghadiri kegiatan Eat Travel Write 5.0. Sebuah kisah momen paling manis yang aku rasakan  dan kesenangan tiada akhir. Aku terbangun dari tidur dan bersiap melanjutkan perjalanan dan meninggalkan kenyamanan hotel Aliya yang ditawarkan padaku sebagai salah satu tamu yang menginap di hotel berbintang tiga.


 Sensasi sarapan masih terasa di dalam mulutku, ketika aku membayangkan sarapan di restauran (Hotel Aliya). Suasana pagi itu masih sepi dan aku sarapan nyambi berbincang dengan beberapa teman sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Ketam. Usai sarapan, bus sudah menanti kami untuk membawa aku dan rombongan Eat Travel Write 5.0 ke jetty menuju Pulau Ketam. Jetty untuk ke Pulau Ketam berada di Jetty Coast Klang, Selangor, Malaysia. Sejauh mata memandang, jetty untuk ke Pulau Ketam sangat menarik. Salah satu keunikan adanya patung kepiting yang sangat besar. KEREN.


Jarak tempuh ke Pulau Ketam juga tidak jauh menggunakan kapal. Sepanjang perjalanan aku melihat banyak pohon mangrove dan menarik. Aku suka sekali perpaduan sungai dan rimbunan pohon mangrove. Begitu tiba di Pulau Ketam, jetty-nya sangat kecil dan banyak sepeda yang terpakir. Begitu keluar jetty, aku langsung melihat tulisan besar yang menuliskan kata “KETAM” Asyik, aku bisa puas berfoto di tulisan itu nanti. Karena, rombongan terus berjalan menuju hotel Sea Lion. Iya, aku dan rombongan akan menginap di Sea Lion. Sebelum check in ke dalam hotel, guide membawa kami mengelilingi beberapa spot menarik di pulau Ketam, khususnya proses pengeringan udang dan tempat hasil tambang ikan di Pulau Ketam. Seru lho, kalian bisa melihat dari foto yang berhasil aku abadikan. Tidak melepaskan momen untuk bersantai sambil menunggu matahari terbenam dan makan kepiting dan ikan segar di Pulau Ketam, makyos, enak banget!


 


Lawenya Istana Alam Shah
Dalam gerimis mengundang, aku meninggalkan Pulau Ketam di pagi harinya, selamat tinggal Pulau Ketam yang menyenangkan untuk ditelusuri. Kami semua akan melakukan tour ke Istana Alam Shah yang ditunggu-tunggu. Tentu saja, hal ini sangat menyenangkan. Ada apa saja di Istana Alam Shah? Simak cerita perjalananku ini ya.


Rombongan Eat Travel Write 5.0 tiba di Istana Alam Shah yang berada di Klang, sebelumnya aku hanya bisa melihat dari luar tetapi sekarang aku akan masuk ke dalam. So, menyenangkan tentunya. Sebelum berkeliling, kami diberi kudapan alias snack sambil diberi petuah oleh pejabat Istana Alam Shah yang menyambut kami. Kudapannya sangat enak, walau perut masih kenyang, siapa yang mau menolak snack yang disugguhkan hihihi.


 Setelah itu, aku dan teman lainnya diajak mengelilingi beberapa ruangan di istana Alam Shah. Kamu mau tahu tidak kemana aja kami dibawa melihat istana yang megah! Aku aja belum pernah masuk ke istana ke presidennya, setidaknya istana Alam Shah sudah pernah hihihi.



Aku melihat sekeliling dan merasa kagum dengan desain dan interior yang ada di istana Alam Shah yakni ketika aku dan rombongan dibawa ke Balai Tengah, Santapan Diraja, Bilik Menghadap, Balairung Seri, Bilik Tuanku, Balai Pengampunan Negeri dan Balai Dewan di-Raja. Kamu bisa melihat dari foto yang akan aku sharing saja ya. Karena tiada kata yang pas untuk menggambarkan keindahan interior dan perabotan yang ada di Istana Alam Shah!

 
 

Usai di dalam istana, tidak sempurna jika tidak berkunjung ke masjid isatan Diraja dan juga galeri bola sepak. Wah, keren banget, koleksi galeri sepak bola yang ada dan tertata dengan sangat rapi. Aku suka banget! Apalagi ketika mengunjungi koleksi automobil Diraja, super keren. Banyak banget koleksi mobil, sepeda dan sebagainya. I love it! Nah, ini adalah kisah perjalanan terakhir aku bersama rombongan Eat Travel Write 5.0 dan semoga Gaya Magazine selalu sukses dan Selangor menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Karena keistimewaan dan memang banyak spot menarik yang bisa dijelajahi.

 

Salam dan sukses selalu



No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe