Search This Blog

Monday, 28 August 2017

Menggunakan Waktu dengan Baik

Managemen Waktu Adalah Jawaban


Kitabahagia.com-Siapa di sini yang suka mengeluh bangun pagi, khususnya di hari pertama bekerja usai weekend. Apalagi kalau long weekend? Idih, pada nggak ngaku ya! Memang saat ini waktu cepat sekali, biasanya Kiba bisa menyelesaikan semua tulisan untuk di blog pada akhir pekan. Ini waktu sudah berakhir, tetapi tulisan belum kunjung selesai juga. Apa karena sekarang blog Kiba sudah bertambah ya, coba Kiba hitung lagi.

Kotacinta.com
Ini blog yang berisi mengenai cinta-cinta atau yang bernuansa romantis. Bahkan juga berbagai tips berdasarkan pengalaman pribadi. Hampir terbengkalai karena kesibukan yang luar biasa.

Chitchat.my.id
Blog ngerumpi yang Kiba buat dengan bahasa santai ini hampir sebulan ini jarang di update padahal konsepnya tiap hari up to date. Sungguh terlalu ya.

Storycitra.com
Blog yang konsepnya memang bahasa inggris semua ini memang rencananya berisi mengenai telling story tentang perjalanan Kiba, adventure gitu, motivasi, puisi dan juga beberapa hal yang menarik untuk dibahas dan dikemas dalam bahasa inggris.

Asiabutterflytraveler.com
Ini blog rencana untuk bahasa inggris semua menganut konsep storycitra.com tetapi entah dalam perjalanannya membuat dua bahasa inggris dan indonesia. Nah, tetapi khusus blog ini tidak gado-gado yang pasti berhubungan dengan traveling mulai dari makanan, hotel, perjalanan dan juga produk agar liburan menjadi menyenangkan. Ya seperti jurnal pribadi tetapi asyik dibaca gitu.


Petunjukhidup.com
Hampir terlupakan karena kesibukan yang luar biasa yang berisi mengenai petunjuk untuk santai menghadapi kehidupan yang bergelora. Sangking santainya jadi jarang terupdate hahaha. Alamak

Lha apa coba hubungannya dengan #HappyMonday tips and trick ala Kiba. Ada dong, karena sekarang ini Kiba meras waktu terlalu cepat berlalu, mungkin temans juga merasakan hal yang sama jadi. Tips kali ini adalah bagaimana menggunakan waktu dengan baik. Banyak sekali temans yang bertanya pada Kiba, bisakah Kiba memanage semua blogs Kiba tersebut dan jawabannya adalah BISA.


Caranya sangat sederhana yakni mengatur waktu dengan baik. Ini masuk dalam tips pertama di Senin bahagia ini. Manajemen waktu. Terkadang kita merasakan kehidupan ini diluar kendali dan kita tidak dapat mengikuti itu semua. Penerapab strategi manajemen waktu adalah jawaban dari persoalan ini!

Sekarang ini, ada banyak sistem manajemen waktu digital di luar sana yang bisa membantu. Setel pengingat acara di ponsel dan komputer temans. Atur alarm sebagai pengingat untuk berangkat lebih awal. Mulailah hari temans dengan menulis daftar dari apa yang ingin temans capai, dan letakkan parameter waktu di sekitar masing-masing tugas. Terkadang kita perlu melepaskan hal-hal yang tidak penting dan memprioritaskan apa adanya. Memiliki kontrol atas manajemen waktu kita membuat kita merasa seperti berada di posisi yang benar memberdayakannya dengan baik.


Seperti Kiba akui, setiap ada ide terlintas Kiba akan menuliskan dalam selembar kertas dan kemudian meluangkannya dalam laptop. Nah, temans juga bisa melakukan hal yang sama. Fokus pada yang UTAMA. Memang terkesan susah banget jika banyak hal yang harus dikerjakan. Tetapi, mengerjakan semuanya secara bersamaan tidak menghasilkan pekerjaan yang sempurna tetapi malah tak satu pun selesai. Jadi prioritaskan mana yang lebih dulu penting untuk dikerjakan. Kemudian, selesaikan satu per satu sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.

Nah untuk memberikan kita tetap semangat dalam mengerjakan sesuatu. Rahasia Kiba adalah  mimpi besar. Apaan seh Kiba ini hahaha, pasti temans mengetawakan Kiba bukan? Mimpi besar yang dimaksud Kiba ini agar kita tetap menjaga  hasrat dan impian terdalam  hidup kita dan menjadikannya  bahan bakar yang membuat semangat kita tetap hidup. 


Salah satunya dengan cara sederhana yakni memberikan  hadiah untuk diri sendiri dengan  tujuan agar tetap memepertahankan impian tersebut, dan jangan biarkan ketakutan kegagalan menghantui impian temans.  Ketika kita memberi diri kita hadiah untuk memikirkan impian kita dan membaginya dengan orang lain, hal itu secara  otomatis untuk mencerahkan semangat kita. Tetapi, jangan berbagi impian kita kepada orang pesimis ya. Sebab, temans yang seperti ini malah akan membuat impian kita hancur berantakan. Jadi, pemilihan temans dalam mengungkapkan impian juga patut diperhitungkan. 


Nah, sudah semangat belum di senin hari ini! Kalau belum semangat, ayo kita mulai dari sekarang ya.

Salam dan Tetap Bahagia
 



No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe