Search This Blog

Tuesday, 15 August 2017

Ternyata Asyik jadi Orang Kaya

 
Kitabahagia.com-Dalam mimpi pun Kiba tidak pernah membayangkan liburan mewah selama dua pekan. Meskipun Kiba demen banget liburan a.ka jalan-jalan untuk bersenang-senang maupun untuk berfantasi dalam menulis sebuah kisah. Tetap saja masuk ke kelas backpacker. Tidak pernah mimpi naik tingkat level teratas liburan luxury dengan menginap di penginapan mewah dan sebagainya.

Menjadi orang kaya itu ternyata asyik. Nginap di tempat mewah itu sangat menyenangkan dan jauh dari yang namanya komplain! Jadi tidak salah dong, kalau kita membayangkan asyiknya jadi orang kaya. Semua fasilitas mudah didapat dan yang terpenting tidak memikirkan anggaran. Kiba kasih perbandingan ya sewaktu Kiba liburan backpacker dan ala luxury holiday.


Backpacker
Luxury Holiday
Nginap di Hostel
Nginap di hotel dan vila
Naik angkot
Naik taxi
Makan di emperan
Makan di restauran mewah
Diganggu nyamuk
Tanpa nyamuk mengganggu
Tidak ada fasilitas air panas tuk mandi
Mandi air panas sepuasnya
Kamar mandi gabungan
Private kamar mandi
Terkadang harus sediakan haduk pribadi
Bisa kapan saja minta ganti handuk
Sarapan yang biasa saja
Sarapan mewah ala hotel mewah
Terlalu pelit ngeluarkan duit karena sudah ada budgetnya
Gampang sekali untuk shopping dan makan enak karena tidak mikir duit habis berapa

Baikah poin tersebut mungkin terlihat sepele bukan? Tetapi benaran awal pertama kali Kiba backpacker selama 40 hari. Ada saja yang membuat Kiba merasakan nikmat dan kesengsaraan. Bayangkan saja dulu Kiba tidak pernah tuh namanya nginap di penginapan dibawah 200.000 IDR selalu diatas tetapi ketika memutuskan untuk menjadi backpacker kayanya uang penginapan sehari saja diatas 200.000 IDR koq berasa mahal banget ya. Bayangkan saja jika dalam satu daerah saja Kiba nginap satu minggu berarti uang penginapan saja sudah sebesar 1,4 juta. Cuma untuk menginap alias tidur dan menaruh barang doang. Sayang banget kan duit segitu, ada baiknya uang itu digunakan untuk biaya melihat wisata alias dana untuk mengunjungi tempat wisata untuk membayar tiket masuknya.



 Sedangkan ketika luxury holiday uang penginapan semalam diatas 1 juta dan seminggu 1 juta for example jadi dalam seminggu 7 juta cuma untuk kamar saja. Hal ini berasa “kecil” sedangkan pada saat liburan ala backpacker uang penginapan 1,4 juta saja terasa berat hahaha. Ternyata memang asyik jadi orang kaya bukan? Tidak memikirkan jumlah uang yang dikeluarkan dengan mudah.

Maka mari kita menjadi orang kaya sehingga asyik untuk menjalani kehidupan. Bagaimana jadi orang kaya ya?

Bekerja Keras
Ah, aku sudah bekerja keras dan bahkan sampai tengah malam, tetapi tidak kaya-kaya! Sama dong kaya Kiba. Makanya Kiba sampai resign dan memilih tidak bekerja ala kantoran. Dimana Kiba harus bangun pagi dan bekerja hingga sore dan bahkan malam dengan penghasilan tetap dan tidak bisa menabung. Namun, Kiba masih ingat sewaktu bekerja di Jakarta, setiap weekend Kiba mencoba mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan jualan. So, bekerja keras bukan hanya di kantor saja tetapi juga bisa dilakukan untuk kerja sampingan. Jadi uang masukan tetap ada. Lelah? Jawabannya tentu saja! Mana ada kerja keras tanpa kata LELAH.

Bersyukur
Berapapun penghasilan kamu saat ini, bersyukur! Kamu masih bisa mendapatkan penghasilan. Lihat disekeliling kamu! Masih banyak yang berstatus pengangguran. Sedangkan kamu sudah memiliki pekerjaan yang menghasilkan uang tetap tiap bulan. Rasa syukur itu akan menjadikan kamu kaya.


Berdoa
Tahukah kamu ketika mendapatkan gaji, jangan langsung digunakan ini dan itu dulu. Tetapi doakan uang tersebut agar uang itu bermanfaat dan bahkan bisa lebih. Dengan mendoakan uang hasil kerja payahmu selama sebulan. Maka, kamu akan merasakan bahagia. Karena uang hasil keringatmu bisa bermanfaat dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupmu dan bahkan menabung untuk hari tua dan holiday.

Menjadi orang kaya itu asyik tetapi bagaimana menjadi orang kaya itu tidak mudah. Sebab, berjuang dan berkerja keras serta bersyukur dan berdoa merupakan kunci bagaimana menjadi kaya dalam arti sebenarnya dalam kehidupan. Kunci menikmati kehidupan supaya kamu kaya akan rohani yakni berdoalah dan berkerja keras dengan penuh semangat serta tidak pernah mengeluh dan selalu bersyukur. Jangan hanya mau berada disatu sisi saja tetapi mencoba bebagai sisi untuk menuju kunci SUKSES dalam kehidupan ini.

Note: pengganti #HappyMonday yang terlewatkan kemarin.

Salam dan Tetap Bahagia

 




No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe