Search This Blog

Monday, 11 September 2017

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Interview



Kitabahagia.com-Kiba masih ingat ketika mendapatkan panggilan interview pekerjaan untuk pertama kali. Rasanya masih seperti kemarin. Saat mengecap rasanya sebagai pencari kerja. Rasanya, campur aduk menjadi satu. Kalau sekarang, banyaknya informasi mengenai tips menghadapi interview sudah bisa didapatkan dengan mudah. Kalau, dulu di masa Kiba tentu saja tidak semudah sekarang.

Nah di #HappyMonday tips and trick ala Kiba. Kiba mau berbagi pengalaman bagi calon pencari kerja yang baru lulus kuliah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat interview. Yuk, perhatikan untuk mendapatkan nilai positif saat menghadiri interview untuk mendapatkan pekerjaan. Pastinya, membuat Dukocin semakin percaya diri dalam menjalaninya.


Untuk Sukses interview dan mendapatkan pekerjaan impian, kita harus percaya diri dalam kemampuan dan berdoa pastinya.


Keyakinan adalah kunci keberhasilan karir. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menampilkan  percaya diri daripada kompetensi  lebih dikagumi, diberikan status sosial yang lebih tinggi, dan memiliki pengaruh yang lebih. Tapi ada kalanya Dukocin mungkin tidak merasa percaya diri, seperti ketika berbicara di atas panggung untuk penonton, memiliki percakapan satu-satu dengan orang baru atau rekan yang mengintimidasi atau berpartisipasi dalam rapat. Padahal, Dukocin memiliki kesempatan untuk memancarkan kepercayaan diri bahkan ketika kita  tidak merasa percaya diri.


#Kontak Mata 



Ketika Dukocin terlibat dengan orang lain, melakukan kontak mata dengan mereka. Jangan melihat sekitar Dukocin atau ponsel milikmu. Dukocin harus memfokuskan perhatian  pada mereka, itu membuat mereka merasa penting. Jika mereka merasa penting, mereka akan menghormati Dukocin.


#Jabat Tangan Erat bukan Kuat  
Menjangkau untuk memulai jabat tangan saat bertemu rekan. Mungkin Dukocin sudah bosan dengan pembahasan poin kedua ini, tetapi apakah Dukocin tahu, sangat penting lho menjabat tangan dengan erat saat pertama kali berjumpa dengan orang.  Sebuah jabat tangan erat menunjukkan niat Dukocin menyapa dan bahwa Dukocin berfokus pada mereka.


#Secara singkat  menyentuh bahu orang lain


Menunjukkan kepercayaan dan kehangatan pada saat yang sama dengan singkat dan ringan. Caranya sangat sederhana, dengan menyentuh bahu orang lain seperti Dukocin hendak pergi untuk jabat tangan. Sentuhan adalah kekuatan dan jika dilakukan dengan benar, dapat  menunjukkan kepada orang lain rasa percaya diri Dukocin. Menempatkan orang lain merasa nyaman. Presiden Obama juga sering melakukannya.  Sinyal kepemimpinannya dengan menempatkan tangannya di bahu orang saat ia bertemu.

Tindakan ini mungkin terkesan sangat berani untuk beberapa orang, terutama jika Dukocin lebih muda atau dalam posisi bawahan. Jika Dukocin ingin maju dalam karir, maka Dukocin harus mulai bertindak seperti pemimpin  jika ingin menjadi pimpinan.  Sebuah cepat, sentuhan lembut di bahu menyampaikan rasa percaya diri Dukocin dan kepemimpinan (yang dapat Anda menunjukkan pada setiap tahap karir), tidak upaya untuk mengerahkan dominasi.


#Posisi Berdiri tegak 

Jika Dukocin berdiri dan berbicara di depan penonton atau dengan individu, tidak beristirahat di podium, dinding, atau bar. Berdiri tegak. Berarti Kiba ingin menunjukkan bahwa Kiba secara aktif terlibat dan diinvestasikan dalam diskusi dan bukan hanya santai mendengarkan.


Nah, diatas adalah empat poin untuk menunjukan rasa percaya diri. Hal ini sangat penting juga dilakukan saat interview pertama dilakukan. Tunjukan percaya diri, jika ragu dengan poin nomor tiga bisa di skip saja. Ingatlah, keberanian akan muncul saat kita sudah berani mengambil tindakan dan berpikir positif.


Semoga sukses interview pekerjaannya man teman Kiba. Kiba tuh paling bahagia ketika melihat teman Kiba sukses, bagaimana dengan kalian? Apakah kalian tidak senang jika ada teman yang sukses?


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe