Search This Blog

Tuesday, 24 April 2018

Buku Anak: Pangeran dan Putri Penyihir

Kisah Perjalanan dan Pertualangan

Kitabahagia.com- Tidak heran Indonesia masuk ke urutan paling banyak menyebar berita HOAX. Pasalnya, sudah bukan rahasia umum kan temans kalau banyak dari kita enggan membaca! Benarkah itu? Terus bagaimana dengan generasi muda selanjutnya, jika orangtuanya saja enggan membaca buku! Tidak asyik dong menyuruh anak membaca buku tetapi orangtuanya sendiri tidak pernah membaca buku hihi.


  
Kiba kasih tau ya temans, dengan membaca buku ada banyak keuntungan yang bisa temans dan Kiba dapatkan! Nah, Kiba enggak mau kasih tau banyak-banyak, nanti temans kepoin aja di blog ngerumpi yang akan membahas mengenai manfaat membaca bagi orang dewasa. Kiba hanya memberikan gambaran secara umum keuntungan bagi temans yang gemar membaca yakni


Stimulasi Mental yang dimaksud di sini dengan membaca buku akan membuat otak kita akan semakin aktif.  Sehingga daya mengingat akan semakin bagus plus tidak mudah pikun. Sebab otak terus bekerja dengan membaca.   

Mengurangi Stres sebagai manusia terkadang stress itu bagaikan momok yang menakutkan. Taukah temans dengan membaca sebuah buku bisa mengurangi stress! Koq bisa ya?  Sebab, tidak peduli seberapa banyak stres  di tempat kerja, atau banyak masalah lain yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari,  semua itu busa hilang begitu saja ketika temans hanyut dalam sebuah cerita yang menyenangkan.  Sebuah novel yang ditulis dengan baik dapat membawa temans ke dalam dunia lain.  Sehingga membuat temans terlihat relax dan menikmati bacaan.


 Meningkatkan Memori dengan membaca buku sebab temans harus mengingat berbagai karakter dan latar belakang sehingga temans bisa memahami alur cerita dengan baik. Tidak masalah, otak merupakan hasil ciptaan Tuhan yang luar biasa yang bisa membuat temans mengingat semua alur cerita.  Sehingga temans bisa mendapatkan memori baru yang menyenangkan.  

Yang tua aja wajib baca buku, apalagi anak-anak. Nah, sebagai orangtua temans wajib membantu membawa buku yang menarik dalam kehidupan anak. Salah satunya neh, buku yang baru-baru ini yang berhasil Kiba buat. Memang masih dalam bentuk E-book di Gramedia Ebook store tetapi tidak ada salahnya lho mencoba menilik cerita yang berjudul Pangeran dan Putri Penyihir.


Penasaran dengan synopsis buku novel cerita anak dan remaja ini?  Nah, dibawah ini ada cuplikannya 



Release Date: 13 April 2018.

Negeri Goldhand sangat indah, hutan yang rimbun, tanah yang subur. Dipimpin Raja Matthew yang sangat bijaksana dan arif. Raja Matthew dikarunia seorang bayi laki-laki yang tampan dan baik hati. Seiring waktu, kehidupan Raja Matthew semakin sempurna. Pangeran Andrew telah tumbuh sebagai pemuda yang kuat dan baik hati. Dia seperti cerminan masa muda Raja Matthew.



Kegemaran Raja Andrew adalah pergi berburu di hutan hitam. Hutan yang paling lebat dan jarang dimasukkin pemburu. Hanya mereka yang memiliki keberanian besar lah yang mau berburu di hutan terlarang. Hutan hitam ini sangat lebat, banyak binatang liar yang berkeliaran dan hidup bebas. Selain keindahannya, hutan hitam ini juga terdengar angker.


Penasaran kan dengan buku novel Pertualangan Pangeran dan Putri Penyihir? No worry, temans bisa membeli buku Kiba (Citra Pandiangan) di E store gramedia Ini merupakan buku kedua mengenai buku anak yang Kiba tulis. Semoga Kiba bisa semakin mengembangkan sayap untuk terus menulis cerita anak. Ternyata menulis buku anak ini tidak mudah lho. Ada banyak rintangan dan kosakata yang harus diperhatikan. Dalam artian kalau menulis buku dewasa, lebih bebas dan vulgar pun tidak masalah. Berbeda dengan menulis buku anak!  






Anak aku tidak gemar membaca buku, bagaimana cara membuat anak suka membaca?  Pertanyaan seperti ini kerap kali Kiba dengar. Sebenarnya, membaca ini bisa menular lho.. Penularan aktivitas yang positif di rumah. Jangan meminta anak suka membaca, apabila orangtuanya sendiri tidak pernah pegang buku! Sebab, anak lebih mudah meniru aktivitas keluarga. Jika, orangtuanya meluangkan waktu bersama membaca buku sebagai aktivitas harian sebelum menonton TV. Maka, anak akan suka membaca buku sedikit demi sedikit. Sebab, di dunia ini tidak ada yang instan ya temans. Jadi, yuk mari membaca sebab dengan membaca banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan!



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

10 comments:

  1. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKK DONGENG!!!
    Aku salah satu penggila dongeng kakkk walaupun udah setua ini. Bahagia banget rasanya bisa berimajinasi liar di negeri dongeng. Sayang aja ga banyak di tobuk yg jual dongeng skrg. KUBELI AHHHH :))

    ReplyDelete
  2. asyik sepertinya kak baca novel fiksi seperti petualangan pangeran dan putri penyihir,, jadi inget buku2 harry potter,, keren kak

    ReplyDelete
  3. Keren Citra sudah bikin buku, btw itu tokoh-tokohnya kok nama bule semua?

    ReplyDelete
  4. Saya udah jarang buku. Mungkin itu jadi penyebab memori saya kurang kuat lagi! :)

    ReplyDelete
  5. Kereennn kak. Aku akui membaca sgt bermanfaat bgt untuk anak. Ini kebiasaan kami tiap sebelum tidur, membacakan cerita/buku apapun untuk anak..

    ReplyDelete
  6. Membaca, kadang kadang aja kalau lagi perlu mencari info atau apa. Padahal dulu suka baca, hadeeew sekarang koq agak malas.

    ReplyDelete
  7. mantap nih ... buku yang memberikan banyak pengetahuan dasar untuk anak kita

    karena dari buku lah kita bisa menyisipkan ilmu, baik etika, tata cara bicara dan lain lain

    ReplyDelete
  8. Aku tuh biasanya sering bacain Chila dongeng-dongeng sebelum tidur, tapi lama-lama dia gak bisa tidur kalau nggak didongengin dan itu kadang bikin perang dunia di rumah. Haha.

    ReplyDelete
  9. Asyik ni bukunya untuk dibacakan ke duo crucils.... Mamaci ya Kak udah bikin buku cerita... Sumbangsih Kak Citra besar untuk literasi Indonesia. BTW pinisirin sama ceritanya...

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe