Search This Blog

Wednesday, 23 May 2018

Ketika Bekerja Lakukan Peregangan Biar Nyaman

Saat Bekerja, Lakukan Perengangan
 

Kitabahagia.com-Duduk lama berjam - jam di kantor merupakan hal yang di zaman sekarang umum terjadi. Terutama untuk Anda yang bekerja di perkantoran di kota – kota besar, seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya. Hal tersebut dilakukan tentu untuk terus memberikan kinerja terbaik mereka, mulai dari para staff yang fokus bekerja berjam–jam di meja dan kursi staff yang dimilikinya, hingga direktur semua bekerja sesuai tugasnya masing-masing di meja kerjanya.

Banyak yang beranggapan bahwa duduk dengan durasi yang terlalu lama tidak baik bagi kesehatan, terlebih banyak orang yang bekerja dari pagi hingga larut malam untuk mengerjakan berbagai tuntutan pekerjaan Anda. Bahayanya, menurut beberapa penelitian, jika seseorang duduk terlalu lama sambil mengerjakan berbagai macam pekerjaan, penyakit seperti kelainan pada tulang, diabetes, badan pegal – pegal, sakit punggung, bahkan sakit pada mata dapat terjadi.


Namun, hal ini sering disepelekan oleh para pekerja, oleh sebabnya itu beberapa peneliti menganjurkan supaya para pekerja kantoran dapat meluangkan waktunya sejenak untuk beranjak dari kursi staff nyaman dan melakukan beberapa gerakan peregangan tubuh di sela kesibukan bekerja mereka, hal ini tentu saja untuk lebih menjaga kesehatan para pekerja di sela padatnya aktivitas.


Nah, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana gerakan yang dapat Anda lakukan untuk meregangkan otot pada tubuh, dengan membaca artikel ini diharapkan dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Berikut cara pertama yang dapat Anda coba :

Jembatan dari kursi
Gerakan peregangan tubuh pertama yang dapat Anda coba lakukan ialah membuat tubuh Anda menjadi seperti jembatan. Bagaimana caranya? Pertama Anda perlu meluangkan waktu sejenak untuk beranjak dari kursi kerja Anda. Selanjutnya, tetap letakkan tangan Anda di kursi kerja Anda, lalu angkat dada dan bokong Anda ke atas secara perlahan dengan posisi wajah yang menghadap ke atas. Supaya lebih maksimal, Anda perlu lakukan gerakan tersebut secara berulang, tujuannya supaya sendi pada tubuh Anda menjadi lemas dan tidak kaku, lakukan setidaknya hingga 8 kali repetisi.




Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

2 comments:

  1. kadang keasyikan di depan laptop sampai lupa waktu. Tau-tau badan udah pegal semua hehehe

    ReplyDelete
  2. bener banget ini. aku kalau udah di depan laptop bisa tahan berjam-jam gag inget waktu. pas bangun, kram semua badan.

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe