10 Cara Untuk Tetap Sehat dengan Mudah

Tips Sehat ala Kiba

Kitabahagia.com-Hi apa kabar, tidak terasa ya waktu begitu cepat. Bulan Maret sudah dipertengahan aja. Waduh, apakah temans masih tetap sehat dan bugar? Jika sering merasa kurang sehat akhir-akhir ini karena cuaca yang buruk. No worry, Senin ini, Kiba mau berbagi tips cepat dan cara mudah untuk menjadi sehat lebih cepat dalam #HappyMonday tips ala Kiba.


Hidup ini haruslah selalu sehat, bukan berarti seluruh hidup dan waktu kita, kita gunakan untuk olahraga. Temans merasa tidak 1 x 24 jam saat ini bagaikan 1 x 12 jam; cepat banget berlalunya. Waduh, kemana waktu berlalu? Apa saja yang sudah kita lakukan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh?

 

#BERGERAK SEDIKIT, HASIL BESAR  
Temans sudah tahu dong lompat tali itu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita lho. Dengan sedikit gerakan tetapi memiliki hasil besar. Temans juga tidak perlu merombak besar-besaran gaya hidup temans. Sebab, kita hanya membutuhka sedikit perubahan dengan cara sederhana. Makanya, yuk mulai loncat tali temans.


#RAIH JARI KAKI DAN TARIK JARI KAKI
Temans kalau bangun tidur ngapain? Pasti masih golak-golek alias berbaring manja dibawah selimut kan? Nah, sekarang temans bisa memulai dengan mencoba meraih jari kaki temans dan tarik jari kaki temans atau sentuh jari kaki temans. Hal itu membantu meningkatkan sirkulasi setelah kaki temans keram sepanjang hari. Sebab, tanpa sirkulasi yang tepat, oto dan saraf di jari-harii kaki tidak berfungsi dengan baik dan itu menyebabkan sakit pada lutut, pinggul dan punggung lho.


#BERSIHKAN SEPRAI SETIAP MINGGU
Taukah temans kalau debu itu bisa menyebabkan elergi. Nah, Kiba paling suka nongkrong di tempat tidur, baik baca buku, kerja kadang sukanya di tempat tidur. Dengan rajin membersihkan tempat tidur dan mengganti seprai setiap hari dan selimut dapat mencengah terjadinya elergi.

#TERBANG DENGAN BENAR
Nah, teans semua pasti traveler dan pebisnis yang wajib terbang setiap saat. No worry lho, temans bisa terbang dengan benar tanpa terkena kumas atau virus dari penumpang pesawat lain. Caranya mudah lho, Kiba aja baru dikasih tahu dokter hahaha, alias Kiba membaca tips dari dokter yang berbagi tips sehatnya ketika sedang terbang, katanya, setiap kali dia terbang, dia selalu menyalakan ventilasi udara dan memiringkannya sehingga meniupkan udara di depan wajahnya. Hal itu, menurutnya lho ya bisa menjadi penghalang agar kuman di sekitar kabin tidak masuk ke hidung atau mulutnya. Sbeab, ada udara yang disaring itulah menciptakan penghalang. Wah, Kiba mau coba deh mengarahkan angin di dekat wajah Kiba kalau naik pesawat. Benar atau tidaknya perlu dicoba, sebab, waktu naik pesawat jika sedang musim hujan dan ada penumpang yang terkena flue, pasti Kiba gampang tertular hahaha. Nah, siapa tahu ini bisa diterapkan.

 
#KECILKAN VOLUMENYA
I love music, bagaimana dengan temans? Apakah temans suka mendengarkan musik dengan menggunakan earphone? Nah, ada baiknay temans kalau mendengarkan musik pakai earphone harus menurunkan volume alias mengecilkan pemutar MP3 temans sebab MP3 player menghasilkan suara hingga 120 desibel; itu dah cukup keras untuk bisa menjadi penyebab gangguan pendengaran temans seiring waktu. Nah, jaga agar volume masuk melalui headphoone tidak lebih dari 60 persen ya temans dan tidak lebih dari 60 menit sehari. Ini bukan kata Kiba lho tetapi dokter dari California, Bapak James Foy.

#JANGAN KURANG TIDUR
Pasti temans sudah lebih tahu dari Kiba bukan? Kalau kurang tidur bisa membuat kita merasa lemas dan kurang bergairah. Apaka temans menyadari gejolak kenapa saraf temans terjaga di malam hari dan membuat temans susah tidur malam? Tanpa disadari ketika pikiran kita mulai berpacu di tempat tidur, Kiba tanpa disasari memikirkan tantangan untuk besok dan itu membuat Kiba berpikir panjang. Namun, Kiba berhasil lho sejak dua minggu belakangan ini menghalau pikiran yang berterbangan sebelum tidur dengan cara tarik nafas dalam-dalam dan konsentrasi dua-lima menit dalam menarik nafas. Hal itu nggak bisa instan ya temans perlu latihan yang terartur agar tubuh bisa rileks.

#NONTON VIDEO PUPPY
Temans tahu ketika kita menonton video binatang peliharaan seperti anjing yang lucu bisa menghilangkan stress. Terbukti banget sama Kiba dan bahkan juga bisa melelehkan nuansa hati Kiba yang buruk. Kiba bisa tertawa-tawa nonton film hewan peliharaan,nggak percaya? Buktikan saja sendiri

#MINUM SECANGKIR COKLAT PANAS        
Penelitian selalu berbicara bawasanya coklat sangat baik bagi kesehatan. Nah, minum secangkir coklat panas dapat meningkatkan suasana hati kita lho. Nggak percaya? Buktikan deh, sebab, Kiba sudah membuktikannya.

#PERGI KELUAR
Tahu kah temans sehat dengan pergi keluar. Hal itu karena udara segar penuh dengan ion negatif yang bisa membuat perasaan menjadi lebih baik. Hal itu dapat meningkatkan aliran oksigen ke otak.  Apalagi neh ya, digabungkan dengan olahraga seperti jalan cepat' maka akan semakin sempurna karena meningkatkan endorfin dan energi.

#OLAHRAGA
Dengan rajin berolahraga maka kita akan lebih sehat dan berbahagia. Sebab, tubuh kita bergerak dan mengeluarkan keringat. Dimana racun dalam tubuh bisa keluar.

 

Hidup dengan sehat tergantung bagaimana temans mau memulai mendapatkan kesegaran akan pemikiran dan tubuh. Kesehatan dimulai dari pemikiran, tabiat dan kebiasaan. Ubah kebiasaan tidak mesti merombak semua gaya hidup asalkan ada kemauan, disitu pasti ada jalan. Jika temans setuju dengan Kiba, boleh dong di share artikel ini dan gaya hidupa apa yang membuat temans tetap fresh dan sehat, yuk berbagi dengan komen dibawah ini.


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting