Resep Kue Putri Salju Oreo Enak Kekinian yang Wajib Dicoba

resep kue putri salju

Kitabahagia.com- Sudahkah berkreasi membuat kue sebagai suguhan di hari lebaran? Faktanya banyak orang yang lebih memilih untuk membeli sendiri kue-kue untuk lebaran mereka dibandingkan dengan membeli jadi dengan berbagai macam alasan. Salah satu diantaranya adalah karena lebih ekonomis dan juga membuat mereka praktis untuk berkreasi mencoba beragam jenis kue kekinian. Jika kue putri salju yang memang sudah identik sebagai suguhan di hari lebaran tampak biasa saja, maka Anda dapat membuat kue putri salju Oreo yang kekinian, berikut ini resepnya.

 

Bahan-bahan:

150 gram Oreo yang sudah dihaluskan.

50 gram coklat bubuk.

275 gram margarin.

100 gram gula halus.

1275 gram tepung terigu.

50 gram susu bubuk jenis full cream.

Tepung gula sebagai taburan.

 

resep kue putri salju

Cara membuat:

 

Siapkan wadah untuk mencampur margarin dan juga gula halus, selanjutnya Anda dapat mengocoknya menggunakan mixer hingga warnanya berubah menjadi putih pucat. Ini akan membuat kue tersebut lebih renyah tahan lama.

 

Ambil wadah yang berbeda kemudian masukkan tepung terigu yang sudah diayak, susu bubuk, cokelat bubuk dan juga biskuit Oreo, aduk-aduk semua adonan tersebut sampai tercampur merata.

 

Tambahkan adonan margarin dan juga gula ke dalamnya sambil diratakan dengan menggunakan spatula. Aduk-aduk perlahan sampai semuanya tercampur secara merata.

 

Ambil sedikit adonan kemudian bentuk menjadi bulat dengan berat sekitar 10 gram, lakukan sampai adonan tersebut benar-benar habis. Setelah itu susunlah kedalam loyang .

 

Sebelumnya panaskan oven dengan suhu 150 derajat Celcius terlebih dahulu, pastikan sudah panas baru masukkan loyang yang sudah berisi adonan kue tersebut.

 

Panggang sampai kue benar-benar matang, baru kemudian keluarkan dari dalam loyang satu persatu.

 

Selagi masih hangat maka Anda dapat memberikan taburan gula halus di bagian permukaannya.

 

Setelah cukup dingin masukkan dalam topless yang bersih dan kedap udara.

 

Bahan-bahan untuk membuatnya bisa teman dapatkan dari toko bahan kue online yaitu di Tokowahab. Dengan berbelanja online di kala pandemik sangat membantu lho. Apakah teman pernah berbelanja untuk kebutuhan bahan kue secara online?



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting