Cara Merawat Kulit di Cuaca Panas

Your Skin will Say Thanks

Cara Merawat Kulit di Cuaca Panas


Kitabahagia.com
- Sudah bukan rahasia lagi, kalau cuaca panas di Indonesia ini merata, saat Kiba liburan di Balikpapan pun, cuaca panas juga sangat terasa hingga membakar kulit Kiba. Begitu pulang ke Tanjungpinang pun rasa panas-nya tetap sama. Wah, cuaca panas ketika berada di rumah, rasanya ingin mencuci muka tiap saat bukan? Biar, wajah terasa segar dan tidak gerah. Namun, hal ini tidak perlu dilakukan sebenarnya. Malah akan menghilangkan kelembaban kulit wajah, terus bagaimana dong merawat kulit wajah?

 

Cara merawat kulit wajah di cuaca panas

Cuaca hangat membawa banyak tantangan perawatan kulit termasuk dehidrasi, ruam, jerawat dan sebagainya. Kondisi cuaca panas akan membuat kulit memproduksi minyak yang berlebihan. Sehingga membuat kulit jadi terlihat berminyak, kusam dan bahkan pori-pori tertutup. Bahkan, paparan sinar matahari bisa merusak kulit secara tidak langsung.

 

Cuaca yang panas membuat tubuh cepat kehilangan cairan. Mungkin, terkadang kita tidak menyadari dehidrasi juga bisa mengakibatkan kulit rusak dan terlihat kering, serta bersisik. Karena itu, penting untuk menghidrasikan tubuh dengan meminum air putih minimal delapan gelas setiap hari. Selain itu juga melakukan perawatan terhadap kulit.

 

Yuk, kita mulai dengan membersihkan wajah. Sebab, cuaca panas membuat kulit memproduksi banyak sebum dan minyak. Bahkan, ketika kita berkeringat juga akan membuat kulit menjadi kotor. Makanya, kita perlu membersihkan kulit dengan sabun wajah yang lembut dan ringan.

 

Sehingga kulit tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Pilihlah sabun wajah yang ringan dan lembut. Pilihlah produk sesuai dengan jenis kulit kita. Ingat, bersihkan wajah dengan air dingin terlebih dahulu sebelum menggunakan sabun cuci muka. Bagi kita yang sedang DIET. Jangan asal diet, ingat kita adalah apa yang kita makan makan.

 

Faktor makanan juga bisa merusak kesehatan kulit lho. Di kondisi cuaca yang panas, minum segar dan manis bisa menghilangkan dahaga sesaat. Namun, tidak baik bagi kulit. Untuk kulit cantik, ada baiknya untuk memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan.   Selain itu, melakukan perawatan pada kulit seperti masker dan feeling juga dibenarkan lho. Asalkan tahu menggunakan produk yang tepat dan sesuai jenis kulit.

 

Nah, pada dasarnya cuaca panas bukan berarti memberikan alasan kepada kita untuk mencuci muka setiap saat. Ada baiknya, lakukan perawatan wajah, tubuh dengan cara yang benar. Air merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga kulit tidak terlihat kusam dan kotor. Bahkan, minum air putih sesuai aturan sangat baik bagi tubuh dan kesehatan kulit.

  



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting