Serunya Menemukan Resep Kumpulan Makanan Tanpa Micin

Berkreasi dengan Resep Sehat Dapur Kobe

resep masakah sehat kobe
 

Kitabahagia.comHello, apa kabar semua. Akhir minggu bingung nih mau ngapain aja. Kiba kasih tau yuk, mari kita memasak. Memasak itu sebenarnya seru, selain menyenangkan; memasak di rumah, kita bisa menyajikan makanan sehat bagi keluarga. Makanan sehat itu seperti apa sih?

 

Makanan sehat itu, makanan yang mengandung serat salah satunya, seperti sayuran. Makanya, perlu mengimbangi asupan gizi dalam tubuh. Kita mesti bijak dalam mengolah makanan, Kiba senang sekali makan gorengan, asalkan di masak sendiri. Pasalnya, kita tahu bahan apa saja yang digunakan. Apalagi nih, Kiba juga lagi mengurangi makanan yang mengandung micin.

 

Kenapa sayuran? Sebab, beberapa sayuran dan buah mengandung serat tinggi. Kita sudah tahu, serat sangat berguna bagi tubuh; dikarenakan berfungsi untuk melancarkan pencernaan, serta menjaga tubuh tetap kenyang.

 

 Tadi, sempat Kiba singgung soal SMG. Dimana makanan sehat, tidak mengandung micin atau penyedap rasa.  Sebab, jika makan makanan yang mengandung MSG berlebihan bisa menyebabkan gangguan pencernaan, bahkan obesitas, plus jantung bisa berdetak lebih cepat.

 

Sebagai pecinta makanan sehat, Kiba senang memasak di rumah, karena bisa membatasi penggunaan micin atau MSG. Nah, waktu Kiba browsing, Kiba menemukan website kece yang isinya harta karun. Kiba anggap demikian, pasalnya resep masakan tanpa MSG atau bahan makanan tanpa MSG memang tidak semua menyediakan produk-produk sehat. Ingin tahu apa itu?

 

Kumpulan resep masakan non msg, ia Kiba menemukan beberapa produk Kobe yang sudah memproduksi produk tanpa MSG. Senang dong, bahkan dalam website kobe tersebut juga banyak disediakan resep makanan sehat. Wah bisa jadi dapur Kitabahagia nih. Menemukan harta karun itu jangan dilihat saja, tetapi dibagi dan juga dicoba. Dari sekian banyak resep yang menggugah selera. Ada tiga favorite resep Kiba. Ingin tahu apa saja itu, siapa tahu teman bisa mempraktekannya juga. Sehingga, kita semakin di sayang oleh keluarga.

 

Kebetulan di rumah Kiba itu, semua suka sekali makan ayam goreng. Ini dia resep recook yang Kiba buat untuk menemani malam minggu keluarga.

 

Resep Ayam Goreng Buttermilk

 

sumber: dapur kobe 

Tenang, meskipun terdengar sedikit ribet; aslinya resep ini mudah banget di buat lho. Cocok bagi kita yang tidak suka lama-lama di dapur. Soalnya, kita sudah menggunakan tepung serbaguna Kobe Premium tanpa MSG.

 

Bagaimana, apakah tidak penasaran dengan rasa ayam goreng klasik ala Amerika? Coba resep Ayam Goreng Buttermilk ini, kita bisa menikmati sensasi rasa daging ayam yang juicy di dalam dengan paduan kulit yang renyah dan gurih berbumbu. Sebab, rahasia kulit ayam menjadi crunchy nikmat dengan menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non MSG.  

 

Untuk menyajikan ayam goreng buttermilk ini mudah hanya saja jam memasaknya agak panjang. Jadi, disarankan kita memulainya pagi hari dan siang hari bisa disajikan untuk makan siang keluarga. Bahan yang dibutuhkan tidak lain adalah 1/2 ekor ayam, kita bisa memotong ayam menjadi enam bagian. Jangan lupakan 120 ml susu cair, soalnya aneh jika namanya ayam buttermilk, tanpa milk alias susu. Lalu, 1/2 sendok makan cuka, atau 2 slice potongan jeruk lemon. Kita lebih prepare menggunakan perasan jeruk lemon. Jangan lupa yang terpenting adalah 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr). Serta minyak goreng secukupnya.

 

Bagaimana membuat ayam goreng buttermilk ini? Caranya mudah banget, yuk kita ikuti saja langkah-langkah ini pertama, ambil satu wadah untuk merendam ayam yang sudah dibersihkan, dengan susu yang sudah dicampur dengan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam.

 

Lalu, langkah selanjutnya dengan memanaskan minyak untuk menggoreng. Nah, untuk menggoreng ayam goreng buttermilk ini harus menggunakan api kecil ya. Ambil ayam dalam rendaman susu. Selanjutnya, masukan ke dalam tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit.

 

Setelah itu, jangan lupa untuk menggorengnya. Goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan. Nah ayam goreng buttermilk siap disajikan. Pasti anak-anak dan keluarga suka dengan menu sehat satu ini. Apalagi, bagian dalam juicy dan luar renyah.

 

Resep Ayam Goreng Crispy

Eh, masak seperti ini, malah ada yang request ayam goreng ala KFC. Soalnya, adik aku ini suka banget makan AYAM. Nah, buat ayam crispy tanpa MSG juga yuk. Masih sama menggunakan tepung serba guna Kobe yang NON MSG ya. Kira-kira bahan apa saja yang kita butuhkan untuk membuat ayam ala-ala KFC, tetapi ini yang lebih sehat. Sebab, tepung serba guna yang kita gunakan tanpa penyedap rasa, tetapi tetap enak dan crunchy lho.

 

No worries, meskipun tanpa penyedap rasa, ayam goreng ini bakalan menjadi favorit keluarga kita. Soalnya cita rasanya tetap enak dan sehat tentunya. Dicatat ya, biar bisa dicoba di rumah. Ini dia bahan-bahan yang kita butuhkan yakni

  • 4 dada ayam (kita bisa beli ayam yang hanya spesial bagian dada-nya).
  • 100 ml air 
  • 200 gram tepung serbaguna premium dari KOBE
  • Minyak secukupnya.

 Nah, cara membuat ayam goreng tepung non MSG ini sangat mudah. Pertama-tama, cuci bersih ayam, kemudian rendam sebentar menggunakan garam.  Lalu, ayamnya di mandikan dengan tepung kering kobe serba guna. Cubit-cubit biar tepungnya menempel. Panaskan, minyak dan goreng sampai berwarna kecoklatan. Jangan lupa diangkat dan di tiris kan; biar minyaknya tidak menempel. Mudah dan praktis bukan?

 

Masih tertarik mencoba aneka resep yang ada di Dapur Kobe untuk memasak ayam non MSG. Jadinya, iseng browsing lagi eh dapat menu ayam yang sedikit berbeda yakni masak ayam dengan temulawak. Selama ini, Kiba cuma taunya temulawak untuk jamu saja. Bagaimana jika dikreasikan menjadi ayam goreng yang crispy ya?

 

Bahan untuk memasak Curcuma Fried Chicken ini adalah 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr), 350 ml air, jangan lupa ayam ½ ekor dan dipotong menjadi enam bagian ya.  Lalu, 1/3 sendok makan bubuk curcuma (temulawak), dan minyak dong untuk menggoreng ayamnya.


Cara membuat Curcuma Fried Chicken itu sama mudahnya dengan ayam goreng crispy ala KFC yakni dengan merendam ayam dalam air terlebih dahulu. Kemudian, siapkan wadah dan campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk curcuma / temulawak. Aduk rata.

 

Jangan lupa, untuk balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari. Sisihkan. Gorengan ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan. Nah, angkat dan sajikan.


Teman tertarik kenapa dari tadi Kiba menggunakan tepung serbaguna Kobe. Sini, Kiba kasih tahu, Kobe mengeluarkan produk terbaru yakni kobe tepung serbaguna premium non MSG. Teman bisa membeli tepung kobe NON MSG ini di swalayan terdekat.

 

Kalau malas keluar atau tidak ada waktu. Bisa berbelanja di market place seperti Shoppe dan Tokopedia. Pasalnya, Kobe sudah membuat akun Kobe Official Store lho untuk memudahkan kita yang mager-an alias malas gerak ke supermarket. Bisa praktis membeli tepung kobe serba guna premium Non MSG yang dikemas dengan dua pilihan ukuran yakni 70 gram dan 200 gram.

 

Kenapa, Kiba menggunakan tepung serba guna Kobe satu ini. Pertama, sudah pasti Kiba ingin hidup lebih lama dalam kondisi sehat. Mengkonsumsi makan makanan yang mengandung penyedap rasa terlalu banyak, tidak baik bagi kesehatan. Bukan berarti kita tidak bisa menikmati kuliner. Caranya dengan memilih produk non MSG.

 

Tepung serba guna dari Kobe yang premium ini selain tidak mengandung SMG juga menyehatkan. Dikarenakan tepung serba guna ini di dalamnya terdapat vitamin untuk memenuhi kelengkapan kebutuhan nutrisi. Selain menyehatkan, tepung ini juga diolah menggunakan rempah pilihan. Sehingga, tercium aroma gurih khas bawang putih.

 

 Sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda. Sebab itu, Kobe tepung serbaguna premium ini cocok dijadikan teman hidangan gorengan seperti ayam, tempe, sayuran dan sebagainya. 

 

Oh ia, Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan ber vitamin ini merupakan produk pertama di Indonesia yang  tanpa MSG; serta memiliki kandungan zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc; plus perlu digaris bawahi  tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan. Sehingga aman di konsumsi setiap hari. Nah, yuk jadikan tepung serbaguna kobe premium ini sebagai teman memasak hidangan keluarga.

 

Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

1 comment

  1. Tepung serbaguna Kobe emang andalan buat menu makan keluarga yaa mbaa 🤩

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting