Manfaat Minyak Kelapa Murni



Kitabahagia.com-Sekarang ini banyak sekali orang yang mengalami obesitas hingga menyebabkan penyakit jantung. Kenapa obesitas menyebabkan penyakit jantung? Dikarenakan mereka banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak. Salah satu makanan yang kaya akan lemak adalah makanan yang digoreng. Namun jangan salah ya, tak semua makanan yang digoreng mengandung lemak jenuh yang bisa membahayakan jantung. Gorengan yang digoreng dengan minyak sehat seperti minyak kelapa murni baik untuk anda konsumsi. Kenapa begitu? Dikarenakan di dalam minyak kelapa murni banyak sekali mengandung bahan yang baik untuk tubuh. Apa saja sih manfaatnya untuk tubuh? Berikut penjelasanya.


Mencegah kolesterol
Dengan mengonsumsi minyak kelapa murni akan membuat kesehatan jantung menjadi terjaga. Hal ini disebabkan kolesterol tak akan terjadi karena minyak kelapa murni mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh. Lemak tak jenuh jika dipanaskan tidak akan menghasilkan senyawa yang bisa memicu kolesterol sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Anda tak perlu membuat minyak kelapa ini sendiri, anda bisa membelinya di swalayan yang sudah banyak dijual minyak kelapa murni.

Menurunkan Berat Badan

Seperti yang sudah disebutkan di atas jika minyak kelapa dapat mencegah obesitas. Sehingga berat badan anda akan tetap atau bahkan malah turun. Anda misalnya sedang melaksanakan diet keto. Dimana diet keto mengharuskan anda banyak maka protein. Nah ketika menggoreng ikan salmon atau dada ayam, anda bisa gunakan minyak kelapa murni yang tentu saja tidak akan membuat lemak di perut bertambah. Tubuh akan jadi langsing dan bahkan sehat bagi tubuh anda.

Mencegah Stroke

Dikarenakan kandungan minyak tak jenuhnya maka minyak kelapa murni harus menggantikan minyak lama anda yang biasa untuk menggoreng. Jika anda tidak ingin terkena stroke di masa tua anda, maka ubah minyak goreng anda. minyak kelapa tidak akan memicu kolesterol. Seperti kita ketahui jika kolesterol bisa memicu darah tinggi naik dan menyebabkan stroke. Bahkan di masa muda anda, bisa saja terkena stroke jika anda tak segera ganti minyak anda.

Mencegah Kanker
Manfaat minyak kelapa yang satu ini tidak main-main yaitu dapat mencegah kanker. Kenapa begitu? Dikarenakan kandungan yang ada di dalam minyak kelapa murni dapat mencegah bakteri dan penyakit masuk ke dalam tubuh. Kandungan asam laurat yang bekerja untuk melakukan itu. Sehingga anda akan terhindar dari penyakit kanker. Anda bisa mulai dengan membeli minyak kelapa murni di supermarket atau toko belanja online agar anda terhindar dari kanker.

Melembabkan Kulit

Selain bisa mempunyai manfaat di dalam tubuh, minyak kelapa juga mempunyai manfaat di luar tubuh. Maka tak heran jika minyak kelapa juga sering dijadikan campuran dalam membuat sabun mandi. Nah, untuk melembabkan kulit anda, anda bisa ambil minyak kelapa murni secukunya lalu oleskan setiap pagi sesudah mandi atau di malam hari sebelum tidur. Anda bisa melakukannya setiap hari agar kulit anda tidak kering. Kandungan vitamin E yang terdapat di minyak kelapa sangat baik dan bagus untuk kulit anda. anda juga bisa melembabkan kulit wajah anda dengan minyak kelapa. Anda bisa ganti masker anda dengan masker minyak kelapa. Maka kulit kering anda yang bisa menyebabkan keriput menjadi hilang. Kulit yang lembab akan membuat anda awet muda dan juga lebih terlihat bersinar.


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting