Inspirasi Kehidupan Semut

Jangan Mudah Menyerah

Kitabahagia.com- Sejujurnya, sudah lama banget Kiba ingin menulis mengenai kisah inspirasi yang Kiba sendiri mendapatkan inspirasi ini ketika melihat semut berbaris di dinding. Bukan karena tembang lawas yang menyanyikan syair, “Malu aku malu pada semut merah, yang berbaris di dinding; menatapku curiga.” Bukan lho ya. Sejak bulan Mei, terskip bulan Juni dan pada akhirnya tertulis di bulan Juli.



Semut itu, bisa disebut binatang nggak seh? Anggaplah semut itu binatang paling kecil tetapi mampu mengangkat beban berkali-kali lipat dari berat badannya. Super duper kan. Kiba pernah melihat proses semut mengangkat makanannya. Bayangkan daun itu lebih besar dari si badan semut, tetapi semut mengangkatnya. Bahkan, yang paling berkesan itu, ketika mereka saling berpapasan, mereka seperti hendak berciuman untuk menyapa. Manusia aja kalau saling berpapasan, pura-pura tidak melihat! Geram sekali kadang, mereka yang bersikap seperti itu harus belajar dari semut. Ketika berpapasan, menyapa!

 

Nah, Kiba kasih tahu ya kenapa semut ini sangat menginspirasi Kiba sejak lama. Hal itu karena tidak pernah BERHENTI. Tentunya, bagi sebagian orang seperti kalian akan menganggap ini merupakan filosofi yang bagus. Bayangkan saja, semut menuju suatu tempat dan kalian (yang sedang nggak ada kerjaan dan iseng) mencoba menghalangi atau menghentikan para semut ini. Apa yang terjadi? Mereka akan mencari cara untuk mencapai tujuannya. Bisa dengan memutar dan bahkan memanjat jari kalian yang sedang menjailin mereka.

Image result for ant life 

Jadi, setuju dong kalau kita bisa belajar dari semut untuk terus mencari cara agar bisa sampai ketujuan. Pernah tidak kalian berpikir, kenapa ya semut terus saja bekerja? Sebab, para semut terus berpikir musim hujan selama musin panas. Makanya, semut terus mengumpulkan makanannya. Perspektif bagus yang bisa kita tiru, tidak selamanya kehidupan ini berjalan mudah. Kita harus siap dengan segala keterpurukannya. Sebelum hal itu terjadi, kita sudah mempersiapkan segalanya.

Bagaimana dengan teman? Apa teman suka dengan semut? Sejujurnya, semut itu patut dijadikan contoh. Maaf ya teman, jika kalian bukan Kristen jangan tersinggung jika Kiba mengutip sedikit dari ayat Alkitab, soalnya Kiba kan nggak bisa baca Alquran atau Kitab lainnya. Nah, ayat menarik adalah “Hei Pemalas, pergilah kepada semut dan perhatikan tingkah laku mereka dan jadilah bijak,”

Image result for ant life

Bayangkan saja, kita yang merasa pemalas diwajibkan melihat prilaku semut dan setelah itu diminta menjadi bijak. Sebab, semut itu PANTANG MENYERAH, selalu mencari cara untuk mencapai tujuan. Apalagi kita manusia, jangan mau kalah sama SEMUT. Nah, Kiba juga tidak mau kalah sama semut. Kiba mencoba membuka usaha photo produk, bagi teman sekalian yang butuh jasa Kiba dalam memotret, bolehlah kontek kiba ya.  Kiba ingin seperti semut untuk tidak pernah menyerah mencapai TITIK SUKSES. Walau terkadang sulit, sesulit Kiba melamar kamu menjadi klien Kiba. Jadi teman, maukah kalian menjadi seperti semut? Jika, kalian beranggapan artikel ini berguna dan memberi kalian pikiran positif, bolehlah di share ke temannya yang sedang galau.


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting