Jangan Menangis, Nanti Mata Sehat

Jaga Mata Menangis Menenangkan



Kitabahagia.com-Manusia ingin terlihat kuat, namun terkadang mereka tidak memiliki kekuatan yang besar. Sayangnya, banyak yang tidak ingin menangis. Sebab, mereka berpikir orang yang menangis adalah orang yang lemah dan tak berdaya! Apakah teman berpikir sama? Kalau Kiba suka menangis. Rupanya, menangis itu baik bagi kesehatan mata lho?

Pasti teman tidak percaya bukan? Asalkan jangan menangis berlebihan dan membuat mata bengkak. Lantaran putus cinta, itu yang salah. Menangis sah saja bagi teman yang bergendre lelaki. Sebab, menangis tidak menandakan teman pria yang lemah, melainkan teman yang memiliki rasa empaty yang tinggi. Itu pendapat Kiba ya, tidak tahu yang lain. Teman, penasaran manfaat menangis baik bagi mata? Yuk, mari membaca dan mendapatkan informasi yang baik dan benar terkait informasi ini ya.

 

Bagi sebagian orang, menangis mungkin merupakan tanda stres dan rasa sakit emosional, bahkan teman mungkin bertanya-tanya bagaimana hal itu membahayakan tubuh? Jawabannya adalah tidak. Menangis tidak membahayakan tubuh seseorang secara fisik. Sebenarnya menangis lebih baik, sebab ketika teman menangis, air mata teman membantu mata teman tetap jernih. Sebab air mata memiliki sifat anti bakteria yang bisa membuat mata teman menjadi bersih.

Itulah sebabnya, air mata sangat penting untuk membantu teman dapat melihat dengan jelas dan menjaga kesehatan mata. Selain itu juga,  dapat membantu mengomunikasikan emosi teman. Tubuh teman membuat tiga jenis air mata, kalau ini Kiba juga baru tahu lho. Penasaran bukan? Kiba aja penasaran!

Air mata basal, ada di mata teman setiap saat untuk melumasi, menyehatkan, dan melindungi kornea teman. Air mata basal bertindak sebagai perisai konstan antara mata dan bagian dunia lainnya, menjauhkan kotoran dan puing-puing.

 

Air mata reflex, terbentuk ketika mata teman perlu membersihkan iritasi berbahaya, seperti asap, benda asing atau asap bawang. Mata teman melepaskan mereka dalam jumlah yang lebih besar daripada air mata basal, dan mereka mungkin mengandung lebih banyak antibodi untuk membantu melawan bakteri.

Air mata emosional, dihasilkan sebagai respons terhadap sukacita, kesedihan, ketakutan, dan kondisi emosional lainnya. Beberapa ilmuwan telah mengusulkan bahwa air mata emosional mengandung hormon dan protein tambahan yang tidak ada pada air mata basal atau refleks.

Nah, itu adalah tiga jenis air mata. Jadi, teman yang pernah kelilipan dan tiba-tiba mengeluarkan air mata. Air mata itulah yang dinamakan air mata reflex. Apabila teman merasa sedih dan menangis, itulah yang dinamakan air mata emosional. Kiba rasa, air mata emosional tidak seburuk seperti yang teman pikirkan.

Image result for cry

Jangan malu untuk menangis, sebab menangis baik untuk mata dan jiwa yang sedang bersedih. Kalau teman butuh menangis, tetapi malu dihadapan orang banyak. Masuklah ke dalam kamar atau pergilah ke pantai dan ke tempat yang tidak banyak orang. Kemudian, menangislah secukupnya. Usai itu, perasaan tenang akan menyelimuti teman. Ditambah mata semakin sehat! Jika teman berpikir artikel ini berguna dan informative. Boleh dong di share di sosmednya. Jika ada pertanyaan, boleh di diskuiskan di kolom komentar ya. Salam. 


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting