6 Pil untuk Kesehatan dan Kebahagiaan

Mencari Kesehatan, Mendapat Kebahagiaan

6 Pil untuk Kesehatan dan Kebahagiaan
 

Kitabahagia.com- Siapa di sini yang setiap hari membutuhkan pil untuk tetap “waras”? Dulu, Kiba hampir setiap hari harus mengkonsumsi pil. Disebabkan, sakit kepala yang kerap kali datang, tak bisa kalau tidak meminum pil untuk meredakan sakit kepala. Kiba mau bertanya nih, apakah teman berharap bisa meminum pil, lalu mendapat khasiat langsung sembuh?    

 

Apabila teman menginginkan pil yang membuat kesehatan teman jadi lebih baik. Baca artikel ini sampai tuntas ya. Teman bisa! Bisa menemukan pil yang bisa membuat kesehatan teman jadi lebih baik. Bahkan, pil ini bukan jenis yang teman teguk lho. Melainkan teman harus mempraktekannya.  Sebab, pil ini tanpa efek samping, dan alami.

 

Pil Nature

Apakah teman menyadari di dunia yang indah ini ada lho pil nature, alias pil N. Kiba tidak menyebutkan salah satu brand vitamin E lho ya. Pil Nature yang Kiba maksud adalah ALAM. Nah, teman bisa hiking di alam, atau sekedar berjalan-jalan di luar atau taman. Hal ini bisa mereda stres dengan baik.

 

 Tau kah teman, ada beberapa stres yang bisa membuat teman termotivasi, dan tertantang untuk menghadapi hidup. Namun, jika stres berlebihan bisa menyebabkan tubuh memproduksi hormon stres kortisol. Dimana Kortisol ini sangat berkaitan dengan masalah kesehatan seperti penyakit jantung, depresi, masalah tidur, demensia, dan banyak lagi.

 

Nah, meskipun teman mengunakan dosis kecil Pil Nature ini, teman bisa merasakan penurunan kortisol. Ingin merasakan dosis kecil Pil Nature ini? Teman bisa memiliki tanaman hijau di kantor, atau sekedar melihat keluar jendela yang ada banyak pohon. Pasti, hormom kortisol akan berkurang.

 

Oh ia, beberapa penelitian mengatakan minum dengan dosis minum sudah cukup untuk menurunkan kortisol ke tingkat yang lebih sehat hanya dengan 20 menit bersentuhan dengan alam. Bagaimana dengan dosis yang ideal? Nah, dosis ideal hanya memakan waktu 30 menit saja, teman bisa merasakan manfaat berlanjut.

 

Pil Olahraga

Tidak ada yang memungkiri, pil olahraga adalah pil luar biasa ini untuk mempertahankan kekuatan otot, mencegah nyeri punggung bagian bawah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang, serta meningkatkan suasana hati. Bahkan bisa meredakan depresi ringan, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko diabetes , memperkuat tulang, meningkatkan fungsi otak yang lebih sehat, menjaga berat badan agar tetap sehat, dan banyak manfaat lainnya.

 

Jadi maukah teman tetap sehat dengan menggunakan Pil olahraga satu ini? Penelitian selalu menyatakan olahraga adalah langkah untuk menuju sehat dan berbahagia.  Tidak heran memang orang yang memiliki ritme olahraga teratur akan selalu sehat dan berbahagia. Nah, kamu mau menggunakan dosis minimum atau ideal dalam berolahraga setiap hari?

 

Pil Makanan Sehat

Diet Mediterania telah dikaitkan dalam penelitian dengan kesehatan otak yang lebih baik, penurunan risiko serangan jantung, stroke, kanker, dan Alzheimer, serta penurunan angka kematian secara keseluruhan. Untuk mengikuti pola makan sehat ini, makanlah kebanyakan buah-buahan, sayuran, dan makanan nabati lainnya seperti polong-polongan, kacang-kacangan, dan biji-bijian; kurangi penggunaan lemak jenuh seperti mentega dan gantikan dengan lemak sehat seperti minyak zaitun; batasi gula tambahan; gunakan herba sebagai pengganti garam; makan ayam dan ikan dalam jumlah sedang; dan batasi daging merah. Dan jangan lupakan teh dan kopi: Mereka juga tampaknya mempromosikan kekuatan otak yang lebih baik.

Jujur, Kiba suka pola makan Mediterania karena tidak ada makanan yang dilarang. Anda hanya perlu mengurangi asupan makanan yang tidak sehat. Ini sulit tetapi mungkin.

 

 Pil Manajemen Stres

Tidak ada orang di dunia ini tidak stres, betul teman? Namun, stres berlebih dan stres kronis dapat menyebabkan banyak masalah karena dampak hormon stres kortisol pada tubuh. Misalnya, stres dapat meningkatkan risiko masalah jantung seperti yang ditunjukkan dalam penelitian terbaru dari Swedia. Stres juga dapat menyebabkan masalah kesehatan mental, kelelahan, dan peradangan.

 

Setiap orang membutuhkan teknik pengurangan stres harian. Kemungkinannya mencakup beberapa kombinasi dari hal-hal berikut: pernapasan dalam, yoga, meditasi, olahraga, atau Pil Alam. Bagian dari bahaya stres berasal dari persepsi kita bahwa stres itu berlebihan. Jadi membingkai ulang masalah yang dihadapi bisa menjadi solusi perbaikan cepat yang penting. "Membingkai ulang" bisa sesederhana mengatakan pada diri sendiri bahwa kita menghadapi "tantangan", bukan "masalah".

 

Selain itu, belajar untuk berhenti sejenak di tengah konflik atau situasi stres untuk menarik napas dalam-dalam dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik, melindungi hubungan kita yang paling penting, dan melindungi kesehatan kita dengan mengurangi kortisol.

 

Pil Tidur

 

Tahukah teman orang yang kurang tidur meningkatkan kortisol, hormon stres. Ini juga menyebabkan peradangan yang tidak sehat, dan, tentu saja, berkontribusi pada kelelahan fisik dan mental. Secara umum, durasi tidur yang lebih lama dikaitkan dengan umur panjang, seperti yang dilaporkan secara rinci di sini. Secara khusus, tidur enam jam atau kurang dikaitkan dengan telomer yang lebih pendek (tutup pada kromosom yang melindunginya dari kerusakan), sementara tidur sembilan jam dikaitkan dengan telomer yang lebih panjang.

 

Dikarenakan itu dosis yang tepat untuk dewasa tidur adalah 7-9 jam setiap malam.

 

Pil Syukur

Rasa syukur merupakan nilai kebahagiaan, dan tujuan, dapat memberikan infus kesehatan emosional yang kuat bagi kebanyakan orang. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa "latihan syukur", seperti latihan ikonik. Caranya mudah selama lima menit di penghujung hari, pikirkan atau tulis tentang tiga hal baik yang terjadi pada teman dan apakah hal baik itu karena keberuntungan atau sesuatu yang dilakukan.

 

Melakukan latihan ini pada sebuah penelitian membuktikan ada peningkatan kebahagiaan peserta penelitian selama enam bulan. Dikarenakan itu, Sikap syukur sangat dikaitkan dengan penelitian dengan emosi positif lainnya, seperti kegembiraan, antusiasme, dan optimisme, tidak hanya dengan kebahagiaan, dan bahkan tampaknya meningkatkan pengendalian diri yang lebih besar.

 

Untuk menikmati pil syukur ini tidak butuh lama hanya sekitar lima menit selama sepekan untuk merasakan peningkatan kebahagiaan selama enam bulan. Bahkan, kemungkinan besar bisa membuat teman menjadi kebiasaan sehat yang bertahan seumur hidup.

 

Apakah teman mau mencoba pil untuk kesehatan dan kebahagiaan tanpa efek samping? Yuk, tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik.



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting