Search This Blog

Wednesday, 18 January 2017

Yuk, Mencicipi Empat Rekomendasi Kuliner Nikmat di Jakarta

Berlibur kok ke Jakarta? Memangnya asyik?

Kitabahagia.com-Sarat dengan kesan ramai, sesak, bahkan macet, dan “berantakan” tak dapat dipungkiri membuat banyak orang cenderung “menjauhi” Jakarta di akhir pekan. Jangankan hari  libur atau menyewa hotel terbaik di Jakarta, pada hari-hari biasa saja, oran-orang justru ingin cepat-cepat pulang ke rumah. Adapun alternatif liburan singkat bergeser pada kota-kota di sekitar Jakarta, seperti halnya Bogor maupun Bandung.

Eits, jangan salah. Meski terlihat “satu paket komplit” dengan kemacetan dan segala “kerusuhannya”, Jakarta tentu masih punya sisi lain yang tidak kalah menarik, lho. Di tengah-tengah keramaian malam, misalnya. Harus diakui, ada banyak sudut yang menawarkan jenis wisata unik yang menyenangkan, salah satunya dalam sisi kuliner.

Seolah menjadi wadah banyak kebudayaan berkumpul atau bahkan “bercampur”, Jakarta kaya akan ragam jenis wisata kuliner. Apa saja ada! Mulai dari bakmi Aceh, nasi Padang, bubur Manado, coto Makassar, bahkan jenis kuliner mancanegara seperti pizza, kari, kebab, apa pun! Tentu saja, beberapa disajikan dengan kisaran harga dan tempat yang bervariasi, mulai dari murah, sedang, hingga mahal.   

Nah, bagi Anda yang masih menganggap bahwa Jakarta hanyalah tentang macet, macet, dan macet, yuk, segera manjakan lidah Anda dengan berkunjung ke empat rekomendasi kuliner nikmat berikut. Jika perlu, manfaatkan waktu Anda sebanyak-banyaknya dengan memesan hotel terbaik di Jakarta di Traveloka

#1 Pecenongan
Source: panel.mustangcorps.com
Menjadi kawasan kuliner malam di Jakarta menjadikan Pecenongan diisi oleh banyak penjual makanan tenda. Kendati demikian, jangan ragukan soal rasanya. Adapun Pusat Kuliner Pecenongan menawarkan beragam jenis masakan khas, mulai dari seafood (makanan laut), aneka masakan Tionghoa (Chinese food), hingga yang paling populer adalah martabak Pecenongan.

Kawasan ini sendiri telah ada pada sekitar 1970-an. Sejak dulu, jenis wisata kuliner Jakarta yang “murah meriah” ini memang telah menjadi magnet yang menarik para wisatawan, terutama turis asing. Adapun bagi Anda yang berminat untuk turut merasakan kuliner khas kaki lima, ada baiknya datang ke sana mulai pukul lima sore.

#2 Nasi Goreng Kebon Sirih

Source: Qraved

Anda pecinta kuliner malam Jakarta, pasti pernah mendengar soal kuliner yang satu ini. Bagaimana tidak, meski tempatnya tergolong sederhana, jangan lupakan soal rasanya yang mampu memanjakan lapis lidah. Apalagi, ketika pemandangan Anda disuguhi gunungan nasi goreng kambing yang harum bukan main.

Sesuai namanya, nasi goreng lezat ini dapat Anda temui langsung di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, terdapat aneka menu nasi goreng, mulai dari jenis biasa hingga spesial. Nah, bagaimana? Sudah mulai lapar dan keroncongan? Harus diingat, warung nasi goreng ini buka dari jam lima hingga dua pagi, ya!

#3 Nasi Uduk Kebon Kacang

Source: Qraved
Nah, kalau penjabaran sebelumnya berbicara soal nasi goreng Kebon Sirih, kini ada pula nasi uduk Kebon Kacang. Keduanya, sama-sama populer dan masuk dalam kategori makanan khas Indonesia. Adapun dinamakan demikian, karena memang salah satu pusat nasi uduk khas Betawi adalah daerah Kebon Kacang.

Sama seperti kebanyakan hidangan nasi uduk lainnya, Anda bisa menikmati seporsi nasi uduk Kebon Kacang dengan lauk ayam goreng, tempe, tahu, dan pelengkap lain. Oh ya, satu kekhasan dari kuliner ini adalah nasi uduknya yang dibungkus daun pisang. Penasaran bagaimana gurih rasanya? Yuk, coba datangi langsung!

#4 Es Krim Ragusa

Source: Tribunnews.com
Cuaca Jakarta yang kering dan terik bisa menjadi alasan baik untuk Anda menikmati kuliner Ragusa. Di kedai lawas yang satu ini, terdapat menu es krim andalan yang disukai oleh banyak kalangan, salah satunya menu Spaghetti Ice Cream. Entah ingin menikmati langsung cita rasa es krim maupun sekadar bernostalgia, tidak heran jika kedai lawas yang satu ini hampir selalu penuh pelanggan. Adapun, Ragusa Cafe terletak di Jalan Veteran 1 No. 10, Jakarta Pusat, dengan kisaran harga maksimal Rp27.000.

Itulah empat rekomendasi wisata kuliner nikmat yang bisa Anda nikmati, langsung, cepat, dan mudah di Jakarta. Nah, untuk pilihan yang lebih beragam, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk “menginap” di Jakarta dan mengeksplorasi setiap sudut kota dengan memesan hotel terbaik di Jakarta. Selamat mencoba!

Salam dan Tetap Bahagia


4 comments:

  1. Es krimnya aku pingin. Dan belum pernah semua. Jadi nyadar aku terakhir ke Jakarta tahun berapa ya? #kurang piknik hiksss

    ReplyDelete
  2. Duh mbak
    Saya ice cream hunter
    Seger banget itu ice cream nya
    Mau donk mau
    Hehehe

    ReplyDelete
  3. haaaa enak enakk bgttt makanannyaaa :D..jadi pengen wisata kuliner kalo ke daerah jakarta hehehhe

    ReplyDelete
  4. @ mbak Wahyu
    benar mbak kalau ice cram aku juga doyan bingit

    @Mbak Ririn
    ayuk mbak, nggak nolah huter bareng berbagai ice cream kalau ada waktu hihi


    @ mbak Monalisa

    iya mbak sapa tau dapat inspirasi nulis buku ya hehehe

    @ mba April Hamsa
    benar sekali mbak semua khas Jakarta, tapi kalau ninggal komen please jangan kasih link hidup dong, karena punyaku dah di buat oto lagsg asuk ks spam

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe