Jerawat di Dahi Menyebalkan

Monday, 20 March 2017 2 comments
Cara Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat

Kitabahagia.com- Terkadang sebel banget melihat jerawat tiba-tiba muncul di dahi. Rasanya itu, sangat mengganggu penampilan plus yang paling ngeselin saat kita tidak memiliki poni untuk menutupi jerawat yang tiba-tiba muncul saat bangun tidur. Persoalan jerawat ini tidak hanya terjadi pada wanita saja tetapi juga pria. Jerawat tidak lagi identik dengan masa puber tetapi juga benar-benar merusak penampilan dan bahkan membuat beberapa orang jadi tidak pecaya diri.

Nah, teman berada di jalur yang tepat dengan mengunjungi blog kitabahagia.com di hari senin ceria ini. Sebab, Kiba akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi jerawat di dahi yang di kemas dalam #HappyMonday tips and trick Ala Kiba.  Nah, penasaran penyebab jerawat di dahi? Yuk, stay tune di kitabahagia


Pori-pori tersumbat
Biasanya karena minyak berlebihan menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga menyebabkan jerawat di dahi. Masih ingatkan area T yang merupakan tempat produksi minyak alami yang berlebihan pada wajah.  Ada baiknya, bersihkan daerah T dengan rutin agar menghindari jerawat tumbuh akibat pori-pori tersumbat karena minyak berlebih

Stres
Mungkin kita lupa, salah satu penyebab jerawat di dahi karena kita sedang stres. Walaupun kita menolak mengatakan bahwa kita sedang stres, tetapi tubuh tidak bisa berbohong. Salah satu tandanya muncul jerawat di dahi. Coba deh, untuk menghindari stress maka jerawat di dahi akan berkurang. Stress bisa disebabkan karena memiliki gaya hidup yang tidak seimbang sepanjang waktu. Ada baiknya mulai melakukan  perbaikan dalam kebiasaan makan serta asupan makanan. Selain itu, istirahat yang cukup sangat penting

Sensitif terhadap  Produk Rambut
Ada banyak produk rambut yang dapat mengiritasi kulit di dahi temans sehingga menyebabkan jerawat. Di antaranya mungkin serum atau semprotan rambut yang temans gunakan untuk menjaga mahkota rambut untuk tetap berada di posisi yang baik. Saat menggunakan produk rambut ada baiknya menggunakan pelindung. Sehingga produk rambut tidak langsung tersentuh di dahi. Sehingga dahi pun bisa terbebas dari jerawat.



Ketombe
Tahu tidak, dahi kita ini berada tepat di sebelah garis rambut kita. Sehingga tidak heran apabila di dahi kerap kali mengalami jerawat. Apalagi ketika rambut kita sedang mengalami ketombe. Bisa menyebabkan jerawat di dahi kita.

Nah, sudah tahu beberapa penyebab yang menyebabkan dahi banyak ditumbuhi jerawat. Sekarang, mari kita memasuki cara mengatasi jerawat di dahi yakni dengan cara... Apalagi kalau bukan dengan perawatan alami. Yang alami-alami itu Kiba paling demen deh, selain aman juga nyaman di kantong. Ala, bukan pelit tetapi berhemat hihihi.

 Apple Cider Vinegar

Sudah tahukan cuka apel itu sangat bagus buat mengatasi jerawat yang ada di dahi. Minimal saat melakukannya dua kali sehari untuk hasil yang sempurna. Caraya dengan mengoleskan jus apel atau cuka apel pada daerah kulit yang terkena jerawat.kemudian diamkan. Biarlah cairan tersebut terserap dalam kulit. Sehingga jerawat pun berlalu.

 Jus Lemon
Jus lemon adalah buah yang lain heran ketika datang ke penyembuhan pelarian jerawat. Perhatikan bahwa yang terbaik adalah untuk menggunakannya di malam hari karena paparan sinar matahari hanya dapat melakukan kerusakan lebih dari bantuan.

Masker Tomat masker
Tomat kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu memecahkan jerawat. Oleskan tomat segar dan biarkan setidaknya dua kali sehari. Catatan bahwa ini tidak harus berlebihan sebab jika terlalu berlebihan bukan sehat yang di dapat tetapi malah menjadikan kulit kering.



Nah, sudah dapat beberapa cara dan pencegahan agar tidak lagi terjadi jerawat di dahi. Semoga info di atas berguna bagi temans sekalian. Jerawat bye bye, percaya diri selamat datang.


Jangan lupa berkunjung juga ke kotacinta dan  Blog Rumpi   temukan artikel menarik lainnya
 

Salam dan Tetap Bahagia



2 comments:

  • Vina Eska said...

    Rambutku jenis yang berminyak di ujungnya. Dulu waktu SMA pake poni depan dan selalu jerawatan. Skrg gak pake poni udah gak pernah jerawatan. Intinya sih jaga kesehatan rambut juga karena sangat sering bersentuhan sama dahi :D

    www.vinasaysbeauty.com

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia