Cara Mengobati Kulit Kering dan Gatal

Monday, 9 January 2017 4 comments
 Kulit Kering dan Gatal di Yogurt Aja

Kitabahagia.com- Belakangan ini kondisi tempat tinggal Kiba sangat panas, bisa dikatakan super panas dan membuat kulitterasa kering dan gatal. Rasanya itu, widih menyebalkan! Kalau di garuk bisa menimbulkan luka-luka di kulit. Apalagi kuku Kiba termasuk panjang, maklum perempuan itu senang dengan kuku yang panjang dan bersih, kalau temans pria pembaca kitabahagia.com jangan punya kuku panjang ya.... Gak gentle deh hehehe.



Nah seperti biasa, Kiba paling senang membahas tips and trick ala Kiba dalam #Happymonday apalagi kalau bukan tips yang super keren untuk kita semua. Idih, Kiba lebai dah. Bagi temans Kiba yang sering kali mengalami rasa gatal dan kulit kering, yuk coba obati dengan obat yang bukan sembarang obat. Apaan tuh? Intip terus ya sampai tuntas di #HappyMonday Tips and Trick ala Kiba.


 
Pasti temans tidak heran lagi dengan yang namanya susu basi, bahasa kerennya seh Yogurt. Yogurt merupakan agen kulit hydrating yang sangat baik dan dapat membantu melawan kekeringan. Tindakan pengelupasan ringan yang terjadi  pada kulit kering bisa dihilangkan dengan yogurt plus bisa membuat kulit kita terasa lembab.


Bahkan, Asam laktat di dalamnya membantu menyingkirkan kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan gatal-gatal. Selain itu, antioksidan dan sifat anti-inflamasi membantu menenangkan kulit kering dan gatal.



 Sekilas Info Kiba: Yogurt memiliki protein, kalsium dan vitamin D, B2 (riboflavin), B12 dan B5, serta probiotik (bakteri sehat yang membantu pencernaan), yogurt memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk kulit.
Baca juga: Keajaiban Lemon

Nah, bagaimana cara mengatasi kulit kering dan gatal ya dengan yogurt? Yuk, langsung aja deh Kiba beri tahu. Untuk mengobati kulit kering dan gatal. Caranya, pastikan dulu ya Yogurtnya yang plain alias yangtanpa rasa. Tidak masalah yogurt plain segar, lalu oleskan pada tangan, wajah, kaki dan tangan dengan lembut seperti memijat tubuh dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan yogurt dari tubuh dengan cara mandi dong. Jadi, gunakan yogurt pada sore hari atau pagi hari ya sebelum mandi. 


Kiba sudah membayangkan rempongnya ya, tetapi kalau Kiba lebih suka saat sore hari. Jadi, saat lelah menggunakan yogurt pada tubuh terasa segar. Sebab, seng dalam yogurt memiliki sifat anti-inflamasi yang juga membantu mendinginkan gigitan keras dari sengatan matahari.

Yogurt memiliki efek pemutih ringan yang dapat bahkan keluar warna kulit. Hal ini juga dapat mengurangi penampilan noda dan bekas luka pada kulit temans.

 
Kesimpulan
Oleskan beberapa yogurt polos di daerah kulit yang gelap dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, dan kemudian bilas dengan air biasa. Gunakan obat ini sekali atau dua kali sehari untuk membantu menghilangkan noda atau mengobati rasa gatal dan kulit kering. Sebab yogurt plain bekerja untuk kulit kita.

Okey, cukup sekian informasi tips and trick yang bisa Kiba sampaikan. Nah, pengen coba? Yuk, Kiba juga suka menggunakan yogurt, tetapi yogurtnya di makan rasa mangga yang suka saudara Kiba beli di Singapura. Susu basi rasa mangga sedap tetapi plain yogurt untuk kulit MANTAP! Nah, apa pengalaman temans dalam mengatasi kulit kering dan gatal? Bagi yuk, asalkan tanpa obat kimia ya.

Salam dan Tetap Bahagia


4 comments:

  • Citra Pandiangan said...

    @mb pemilik blog cerpik
    Waduh setiap berkunjung ke blog mb ini bawaannya baper aja pengen alan2 juga hihihi.

    Iya mba yogurt bisa memutihkan kulit. Karena yogurtkan olahan dari susu. Susi itu mank memiliki fungsi memutihkan kulit. Coba aja tanya spa pasti ditawarkan mandi susu hihihi

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia