Patah Hati? Move On Yuk

Thursday, 23 March 2017 5 comments
Jangan Biarkan Galau Merusak Harimu

Kitabahagia.com- Jatuh cinta itu sangat indah, tetapi bagaimana dalam proses menjalin cinta tidak sesuai dengan harapan. Patah hati? Pasti rasanya sakit pakai banget ya temans. Ditambah lagi perasaan yang uring-uringan bisa merusak hari yang seharusnya indah menjadi tidak menyenangkan. Nah, biar tidak terus-terusan galau cara ampuh untuk mengatasi patah hati dengan Move On yuk!

 Memang move on dan menyembuhkan rasa patah hati itu tidaklah mudah. Apalagi di zaman era teknologi, ketika kita tanpa sengaja melihat foto-foto indah kebersamaan kita dengan si dia. Rasanya, itu lho..... hanya kamu yang pernah patah hati yang mengetahui bagaimana rasa sakit tanpa mesti terucapkan kata.

Tidak banyak yang akan kiba sampaikan kepada temans yang saat ini kondisinya sedang patah hati. Nah, mari kita simak bersama beberapa langkah untuk bisa move on yang dari namanya patah hati akibat cinta yang tidak berjalan sebagaimana diharapkan.


Berteman dengan Patah Hati

Salahkah kita jika kita berteman dengan patah hati? Bagaimana berteman dengan patah hati ini? Tidak ada salahnya jika kita merasakan duka akibat patah hati, menangislah setelah itu kembalilah ke dalam tingkat kesadaran bahwa patah hati tidak boleh berlarut-larut ada di dalam benakmu. Seseorang yang berani adalah mereka yang mengizinkan kesedihan mengajarkan makna kehidupan. Bawasanya, hidup ini akan ada orang yang mencintai dan dicintai, tetapi saat ini temans masih belum beruntung menemukan pasangan sejati. Jadi, tidak ada salahnya berteman dengan patah hati, sebab itu mengajarkan makna suatu kehidupan sebagaimana adanya. Jangan pernah lari dari rasa sedih, sebab itu malah akan menjadi bom atom.



Pengalaman Kiba: Jatuh cinta adalah hal yang paling indah di dunia ini, tetapi patah hati adalah kebalikan dari semuanya. Yang tadinya pink kini menjadi abu-abu. Bayangan masa lalu terus saja menari di pelupuk mata, mencoba melupakan malah teringat kembali kenangan terindah di dalam kehidupan. Setelah mencoba berdamai dengan patah hati dan menerima kesedihan hadir dalam kehidupan. Musim semi kembali hadir di dalam kehidupan Kiba.

Kesepakatan dengan Pikiran Negatif
Siapa yang hendak membuat kesepakatan terhadap pemikiran negatif. Bisakah? Jawabannya adalah BISA SEKALI! Caranya dengan melakukan Meditasi. Sebab, meditasi adalah cara yang bagus untuk menenangkan pikiran dan membantu mengatasi kecenderungan untuk menyalahkan diri untuk hal-hal yang salah.

 
Tahukah temans, pikiran negatif itu berjalan tanpa henti melalui pikiran temans. Tanpa disadari temans ketika bangun tidur atau melakukan sesuatu berpikiran negatif atau mengingat rasa sakit yang terpendam dan hendak dilupakan.  

Rasanya sakit hati, dikianati, mimpi yang rusak karena suatu hubungan yang berakhir. Siapa yang bisa mencegah pemikiran ini datang kembali tanpa disadari dari alam bawah sadar temans. Berdamai dengan pikiran negatif dengan cara mudah yakni CUKUP akui pada diri sendiri bahwa temans merasakan putus asa, rasa takut tanpa perlu menarik kesimpulan apapun dari perasaan tersebut. Sebab, proses pemikiran tersebut, khususnya kesedihan akan lebih cepat menghilang dan temans akan berada di dalam keadaan yang lebih baik lagi. Keseimbangan dalam pola berpikir dengan tidak menolak rasa sedih yang datang, tetapi tidak mencoba untuk memikirkannya berlarut-larut.


Pengalaman Kiba: Mencoba menghapus rasa sakit malah akan memperparah rasa sakit hati tersebut. Walaupun mencoba berkali-kali tidak memikirkan hal tersebut, tetap saja rasa sakit ini tidak bisa hilang. Namun, setelah mencoba dan berusaha sekuat tenaga untuk membiarkan rasa sakit yang tiba-tiba datang tanpa mencoba memikirkan kembali kisah masa lalu. Hal itu malah menjadikan sesuatu yang tadinya menyakitkan menjadi biasa saja. Sebab, hidup must go on, right!

Mendengarkan Musik
Musik adalah terapi yang baik bagi jiwa. Asalkan, ketika patah hati jangan memutar musik yang sedih atau mengenai jatuh cinta, bukannya malah mendapatkan terapi tetapi perasaan semakin lembur menjadi kepedihan yang mendalam.  Mendengarkan lagu-lagu yang menyenangkan baik musik maupun lirik dapat  memicu pelepasan endorfin, mengangkat semangat temans dan memerangi stres. Jadi, masih mau mencoba mendengarkan lagu sedih kala lagi galau?

Hidup adalah proses pembelajaran di mana setiap kisah lembar kehidupan tidak semuanya berjalan dengan mulus atau sesuai dengan harapan. Ketika jatuh cinta terasa indah, maka resapilah patah hati yang konon membuat jiwa terkoyak hingga ketitik hampa tanpa rasa. Namun, bukan berarti kita harus berlarut-larut dalam kekosongan jiwa melainkan belajar melepaskan dan menjadi dewasa dalam proses kehidupan yang terkadang naik dan turun.




Jangan lupa berkunjung juga ke kotacinta dan  Blog Rumpi   temukan artikel menarik lainnya


Salam dan Tetap Bahagia


5 comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia