Search This Blog

Thursday, 31 August 2017

Pulau Beralas Putih, White sands di Bintan

Putihnya Pasir dan Indahnya Pantai White Sands Island


 Kitabahagia.com-Cuaca hari itu cukup panas, ketika aku tiba di sebuah pulau yang lokasinya tidak jauh dari Desa Teluk Bakau, KM 35, Bintan. Untuk mencapai pulau yang bernama Pulau Beralas Putih ini ada dua tahapan yang harus aku lalui yakni dari rumah menggunakan bus dengan jarak tempuh 45 menit. Apabila tidak ada kemacetan haha, mank Jakarta pakai macet!

Lokasi dermaga White sands atau orang lokal menyebutnya pulau beralas pasir ini berada di Desa Teluk Bakau. Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi dermaga White sands ini sebab lokasinya berada di pinggir jalan, tepatnya di sisi kanan. Jadi, mata mesti waspada right! Karena ada spanduk yang bertulisan pulau beralas pasir. Kenapa seh namanya disebut Pulau beralas pasir? Sebab, berdasarkan pengamatanku memang pulau ini beralas pasir. Pasirnya berwarna putih dan lembut sekali. Sungguh cocok pulau ini diberi nama Pulau beralas Pasir di Bintan, Indonesia.


Dari dermaga menggunakan kapal, dimana setiap kapal bisa menampung maksimal 15 orang. Harga yang dibandrol untuk menikmati pulau ini yakni 180.000 IDR per orang dan maksimal 2 orang. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas kamar mandi, tiket return alias pulang pergi dan juga bisa menggunakan fasilitas pondok, ayunan atau kursi malas yang ada di pulau beralas pasir.

Apa yang bisa kamu lakukan ketika liburan di Pulau beralas pasir


Hunting Gambar
Jika kamu termasuk orang yang demen menggambil gambar pemandangan laut. Nah, pulau ini sangat cocok. Apalagi pulau ini termasuk pulau yang tidak terlalu banyak pengunjungnya. Jadi, mengambil gambar bisa puas dan tidak terganggu orang lalu lalang.

Berenang
Suka bermain air laut nyambi basah alias berenang. Air pantai di Pulau beralas pasir ini sangat bersih dan jernih. Sehingga berenang di pantai ini sangat dianjurkan bagi kamu yang suka berenang. Hanya saja ombaknya cukup tinggi di musim-musim tertentu, jadi cukup waspada ya.

Bersantai
Cuaca yang sunny alias cerah, memang paling enak bersantai di pesisir pantai pulau beralas pasir ini. Sebab, suasana yang tenang, angin yang bertiup dan gemuruh ombak sangat cocok bagi kamu yang suka bersantai sambil berjemur. Lokasi ini sangat rekomendasi.

Apa yang harus dibawa ketika liburan ke Pulau beralas pasir
·         Baju ganti

·         Pelengkapan mandi


·         Air minum

·         Sunblok, kacamata, topi

·         Kacama renang or pelengkapan snorkeling jika punya

·         Kamera

·         Cemilan cantik karena di sini juga sudah ada restauran yang menjual makanan. Konon, kabarnya tidak boleh membawa makanan dari luar

·         Dan lain-lainnya

Pro and corn
1.      Aku suka banget sama pantainya yang jernih dan menawan
2.      Jika cuaca super panas, pasirnya benar-benar bisa membuat kaki berasa seperti di panggang.
3.      Harganya termasuk elit untuk pergi ke pulau tersebut dengan jarak tempuh 15 menit.
4.      Cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Nah bagaimana menurut temans sekalian? Mau liburan ke pulau beralas pasir? Jadi langsung saja ke Pulau Bintan, untuk informasi detail mengenai pulau white sands ini jika ingin bertanya-tanya bisa meninggalkan kolom komentar atau email langsung ke aku di 2travellife@gmail.com


Hi . . . . I am Citra and I offer review products as for example food, hotel, and beauty products. You can contact me on my email here 2travellife@gmail.com with the subject KB for (Kitabahagia). Feel free to contact or just asking nor discusss. It will be great to cooporate with you. I also sell postcard, quotes, poetry/poem, and short story if you want to order for gift to give to special people in your life. Donate also accepted to build story citra dream.

Salam dan Tetap Bahagia



No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe