Review: Fun Time Bersama Faber Castell

Color to Life Make FUN to Creation



Kitabahagia.com-Warnai kehidupan dengan warna-warni seperti pelangi. Namun, apakah teman pernah berpikir untuk melakukan sesuatu seperti masa kanak-kanak dahulu, mewarnai gambar. Mungkin teman berpikiran bawasanya itu adalah masa lalu. Padahal mewarnai sangat berdampak baik bagi pikiran dan kehidupan kita lho. Makanya, jangan menganggap remeh aktivitas mewarnai gambar. Sebab, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Ingin tahu, apa saja manfaat mewarnai bagi aku dan teman?


Mewarnai Membantu Menghilangkan Stress
Sebagai orang yang sudah dewasa tentu saja terkadang merasa janggal jika bermain dengan pensil warna seperti krayon maupun spidol warna. Padahal dengan mewarnai gambar bagi orang dewasa bisa membantu menghilangkan stress. Sebab, ada pola yang membuat kita menjadi lebih tenang dan mengurangi rasa stress. Karena itu bisa membuat kita lebih relax ketika melakukan aktivitas mewarnai.

 Mewarnai membuat kita semakin kreatif


Mungkin gambar yang kita warnai sangat simple tetapi kita bisa mengkreasikan berbagai pola pada gambar kosong dan menjadikannya lebih menarik untuk dipandang. Sebab, mewarnai membuat kita ingin menghasilkan karya atau motif yang berbeda dan tanpa sadar kita menjadi kreatif dalam mengola warna.

Mewarnai seperti melakukan meditasi
Sudah tahu kan, meditasi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari segala beban. Nah, tanpa disadari ketika kita banyak pikiran dan persoalan ketika mewarnai membuat kita merasa tenang dan damai. Sebab, ketika kita mewarnai kita mengurangi pemikiran yang membuat kita gelisah tak tentu.


Ada banyak sekali manfaat mewarnai bagi anak-anak dan juga dewasa dengan tingkatan yang berbeda tentunya. Dimana kalau dewasa, ada tuh yang namanya mewarnai Mandalas dengan pola bulat dan bulat, serta lingkaran konsentris dari desain kuno ini membantu menenangkan pikiran dan membuat orang lebih sadar dan pastinya sangat santai karena pewarnaan pola bundar tersebut. Bicara soal mewarnai, pasti dong dibutuhkan pensil warna. Apa kalian tahu brand Faber Castell? Dulu, waktu aku masih kecil aku selalu menggunakan pensil warna dari Faber Castell karena pensil warnanya bisa jdi cat air dengan 48 pilihan warna yang menarik.


Di tahun 2018 ini, Faber Castell meluncurkan produk yang namanya adalah color to life. Dimana dalam satu paket terdiri dari 20 spidol warna dan 15 halaman augemented reality colouring book. Dimana ada 15 halaman dengan lima tokoh yang berbeda yakni pendekar kuda, anak lelaki yang bermain dengan alat loncat, putri, kucing yang melukis dan pesawat. Nah, lima gambar ini bisa kita warnai dengan menggunakan spidol color to life. Dimana gambar tersebut atau tokoh tersebut bisa dijadikan tokoh dalam games color to life. Ini lah yang dinamakan Augemented Reality, gambar tokoh yang kita warnai itu akan serupa muncul pada layar smartphone. Wah, ketika membaca buku panduan bagaimana cara memainkannya. Aku tidak sabar untuk mencobanya.


Jadilah, aku mencoba mewarnai pendekar kuda. Wah, sudah lama tidak mewarnai jadi terasa kaku hahaha. Namun, dengan beberapa teknik mewarnai akhirnya berhasil juga mewarnainya. Jadi, penasaran seperti apa she gamesnya? Aku pun mencoba menginstal melalui smartphone yang kupunya. Wah caranya sangat mudah. Pertama, aku harus membuka google store dulu dengan menuliskan color to Life, kapasitasnya juga tidak besar hanya 58 MB. Yuk, kita download dulu. Wah, cepat sekali terinstal di smartphone.


Bagaimana ya cara memainkannya? O.K, aku sudah mewarnai pendekar kuda. Lalu, kita scan dan….. Wow, that is cool! Gambar yang di buku muncul dalam bentuk 3D di smartphone, sama persis seperti yang kuwarnai di buku warnaFaber Castell. Bener-bener ya Faber Castell ini selalu mengikuti perkembangan modern. Dimana produk barunya ini, dia melakukan inovasi gambar dengan teknologi yang membuat hasil gambar yang diwarnai itu bener-bener “hidup” dan sama persis. Apa yang bisa kukatakan selain KEREN banget.



Bahkan ponakanku pun tidak sabaran ingin bermain dengan games yang disediakan Faber Castell itu. Dengan lima tokoh yang berbeda dan tiga lembar tokoh yang bisa diwarnai secara berbeda. Sehingga tidak bosan ketika bermain gamesnya. Itu sangat luar biasa. Apa saja seh permainannya? Penasaran? Baiklah, aku kasih tau ya!

Games The Color to Life Faber Castell


Giddy Up
Giddy up ini merupakan permainan berlari eh berpacu sejauh yang kita bisa lakukan, tetapi waspada terhadap rintangan yang ada. Tujuan games ini untuk memperkuat koordinasi tangan dan mata, latihan keterampilan motorik halus, meningkatkan konsentrasi dan perhatian plus melatih reflex. Seru kan, aku suka permainan ini.

Pogo Boy
Permainan Pogo Boy ini merupakan permainan pogo stick, dimana anak laki-laki ini harus meloncat dari satu ke batu dan jangan sampai jatuh ke dalam air. Tujuan games ini hampir sama dengan Giddy up yang berfungsi untuk memperkuat koordinasi tangan dan mata, latihan keterampilan motorik halus, meningkatkan konsentrasi dan perhatian plus melatih reflex.

Dressing up Challenge
Permainan ini sudah pasti berhubungan dengan sang putri, dimana sang putri harus berhasil  mendandani manikin atau patung manusia sesuai dengan intruksi yang diberikan. Nah, manfaat games ini untuk  melatih ketajaman ingatan dan meningkatkan konsentrasi dan perhatian. Seru dong, awalnya cuma beberapa items, setelah itu semakin banyak dan wajib jangan sampai salah. Apalagi ada batas waktunya deh.

Balance your Brain
Awal melihat permainan ini aku sempat bingung, perasaan sudah benar kenapa salah. Walah, rupanya aku tidak memperhatikan tulisan dan warna yang tertera dalam petunjuk benar atau salag. Nah, games Balance your brain ini merupakan permaian yang menyamakan tulisan dan warna yang ada pada gambar. Lumayan seh sering mendapat jebakan batman hahaha. Oh iya, tujuan games ini untuk menstimulasi koordinasi antara otak kiri dan kanan, meningkatkan perhatian dan konsentrasi, plus meningkatkan kecepatan berpikir.

Fly Up and away!
Permainan yang terakhir seh terkesan sepele, pemainan pesawat terbang yang terbang tetapi jangan asal terbang ya perhatikan juga awan-awannya. Jika tidak mau terkena petir hihi. Tujuan permainan ini sama seperti Pogo boy untuk melatih koordinasi antara tangan dan mata, melatih kemampuan motoric dan meningkatkan konsentrasi dan perhatian, plus melatih reflex.


Lima permainan yang seru banget kan! Nah, kelimanya tokoh ini bisa kamu mainkan asalkan tokohnya sudah diwarnai sesuai dengan gaya dan selera kamu dalam mewarnai busana mereka.


Jangan sekedar mewarnai saja tetapi coba dong kreasikan dan bermain warna pada tokoh games color to life tersebut. Sehingga tokoh kamu akan terlihat kece. Nah, aku coba deh mewarnai kuda dengan warna putih dan ekornya pelangi. Dimana topi besi pahlawan dan kepala kudanya berwarna ungu. Ditambah dengan pelana kuda yang dibuat seperti motif girly yang ada lope-lopenya gitu. Wah, begitu dicoba dalam bentuk tiga demensi. It’s so cool and cute hahaha. Asyik banget deh! Aku sampai senang selfie dengan hasil pewarnaan yang aku buat.



Seru juga seh sebelum bermain gamesnya, kita selfie dengan hasil coloring yang kita buat. Oh ya, cara untuk memunculkan tiga demensi dalam smartphone sudah tahu belum? Kalau belum tahu, aku kasih clue eh petunjuknya ya. Caranya download colour to life di app google pay or app store. Kemudian, kertas yang sudah diwarnai atau buku Augmented reality coloring di scan. Nah, jarak scan gambar minimal 30 cm harus lurus ya bukunya kalau miring susah untuk di scan. Jika tidak berhasil scan akan ada pemberitahuan, dimana kita diminta untuk menyeken ulang. Caranya mudah, kita tinggal arahkan kamera smartphone ke subject lain dan kemudian focus ke bukunya. Karena ada 5 pilihan karakter yang bisa dimainkan, perhatikan dulu ingin main apa ya. Misalnya kalian ingin main giddy up tetapi yang kalian scan putri, ya nggak akan bisa terbaca sama sistem. Wah, setelah berhasil tokoh karakter yang discan menjadi 3D. aku dan kamu bisa melakukan selfie dengan tokoh tersebut lho, lumayan untuk dipamer di instagram dengan hasil coloring yang sudah kita buat. Setelah itu, lanjut deh mainkan gamesnya, seru banget pastinya.

Faber Castell colour to life ini sangat luar biasa menarik banget, pastinya permainan ini bisa dimainkan dengan anak-anak kita. Sebelum memainkannya, kita bisa mengajak mereka berkarya dengan mewarnai sesuai dengan keinginan mereka tokoh karakter pemainnya ingin diwarnai dan dibuat motif seperti apa pakaiannya. Seru ya! Aku saja suka melakukannya, bagaimana dengan anak-anak? Pasti, mereka sangat suka dengan produk baru dari Faber Castell yang sudah eksis sejak tahun 1761.


Oops, karena keasyikan dengan kehebatan produk Faber Castell ini aku sampai lupa saat melakukan unboxing produk colouring to life ini. Baiklah, produk ini bisa di beli di gramedia, toko buku terdekat. Jika malas keluar bisa dong beli di Tokopedia. Dimana, teman sekalian bisa membeli produk Colour to Life. Enggak mau dong ketinggalan asyiknya mewarnai dan mengkreasikan gambar hingga bisa muncul dalam bentuk 3D. Kapan lagi bisa seperti itu! Selain seru dan bisa mengusir jenuh kala dikejar deadline atau persoalan. Mewarnai dan bermain dengan colour to life ini benar-benar memberikan warna pada hari-hariku. Enggak percaya, buktikan saja sendiri.  


Apalagi neh dalam satu box color to life ini terdiri dari 20 spidol warna (connector pens) dengan warna yang menarik dan satu buku augmented reality yang berjumlah 15 halaman dengan 5 karakter permainan dan 3 style gambar yang bisa diwarnai berbeda sesuai dengan selera. Satu lagi buku petunjuk connector colouring pens. Lumayan dapat pengetahuan baru cara teknik mewarnai seperti patterning, pointillism, squiggling, shading dan contouring. Oh iya, satu lagi yang kusuka dari Faber Castell ini dimana dia memberikan petunjuk untuk daur ulang. Aku bisa menggunakannya sebagai tempat pensil atau bermain sesuai dengan selebaran yang diberika. Asyik neh.

CHANNEL YOUTUBE CITRAPANDIANGAN
Jangan lupa subscribe channel aku jika suka ya


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

6 comments

  1. inti dari pelajaran mewarnai versi kakak citra
    1. stres
    2. kreatif
    3. meditasi

    langsung aku ingat ... padahal baru baca sekilas

    memang kekuatan menulis dari kak citra luar biasa banget

    salut

    ReplyDelete
  2. Cakep kuda diggy up hasil mewarnainya kak..

    ReplyDelete
  3. Kalau yang beginian bukan cuma anaknya yang suka, tapi emaknya jugaaa, hahaha. Bisa menghilangkan stres dan melatih konsentrasi yah, Kak.

    ReplyDelete
  4. Belakangan ini memang lagi hits banget ya terapi mewarnai untuk menghilangkan stres bagi orang dewasa. Apalagi mewarnai butuh ketelitian banget agar hasilnya rapi. Suka banget sama produk Faber Castell. Legendaris banget...

    ReplyDelete
  5. Bener bgt kak. Aku mewarnai CTL ini pas anak2 tidur (biar ga rebutan), bawaannya asyik dan happy....

    ReplyDelete
  6. Keren ya kak, makin berinovasi, anak2 jadi makin sukak mewarnai, klo punya ini dirumah bisa bikin anak2 anteng main seharian

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting