Menjadi Bahagia di Usia 40 Tahun



 Kitabahagia.com-Siapa yang tidak takut menjadi TUA. Kiba juga merasa takut menjadi tua! Itu adalah hal yang lumrah sebagai manusia bukan? Namun, aku dan teman tidak bisa menghentikan waktu yang terus berjalan. Apakah teman merasa waktu berlalu terlalu cepat, seperti hari ini, Kiba baru saja membuka laptop jam 10.00 dan sekarang sudah jam 11.00 saja. Padahal, Kiba masih belum menulis. Waktu sungguh cepat sekali berlalu tiap jamnya.


Rasanya sesak nafas jika memikirkan waktu yang berlalu terlalu cepat dari waktu ke waktu. So, nggak perlu mikirkan waktu yang berlalu tapi bagaimana memikirkan diri teman setiap waktu. Tidak masalah usia sudah mencapai 40 tahun tetapi teman masih bisa berbahagia. Nah, kali ini, di awal penulisan di bulan September, Kiba ingin berbagi tips sedikit menjadi bahagia di usia 40 Tahun keatas.

Terus Menjadi Diri Sendiri dalam Kehidupan Kamu

Tidak pernah ada kata terlambat dalam kehidupan kita, temans. Siapa yang tidak ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik.  Tidak ada salahnya merubah diri teman menjadi lebih baik. Apapun usia teman, jangan menjadi penghalang untuk menjadi lebih baik. Bukankah usia hanyalah sebuah angka saja?

Mengenal Diri Kamu yang sebenarnya
 
Diusia yang sudah MATANG, pasti teman merasa bimbang dan ragu. Apakah teman sudah merasa lebih baik atau belum! No worry, di usia 40 tahun merupakan angka dimana teman bisa mengetahui lebih dalam siapa diri teman yang sebenarnya. Dimana tentu saja tanggung jawab akan terus bertambah, bukan berarti teman tidak bisa meraih atau mengejar impian teman. Dengan kata lain, Kiba mau bilang TIDAK ADA KATA TERLAMBAT untuk MENGEJAR MIMPI.

Merasa Muda
Kiba pernah nonton sebuah video, dimana wanita yang sudah berusia 60 tahun mengubah gayanya dan fashion yang up to date dan merasa masih muda. Perasaaan masih muda itu wajib teman pupuk sehingga teman tidak memikirkan bawasanya teman sudah memasuki usia ke 40 tahun. Bagaimana seh untuk tetap merasa masih muda? Penasaran! Nah, Kiba kasih tahu ya. Ketahuilah otak dan tubuh kita tidak akan menjatuhkan kita selama kita merasa muda dan terlihat muda. Hal itu akan mempengaruhi kita untuk tetap memiliki ambisi, lebih aktif dan merasa bahagia untuk mendapatkan masa depan yang cemerlang.

It’s OK merasa MALU
Teman, tidak ada manusia yang sempurna. Jika ada seseorang yang bicara tentang usia temans yang berpakaian tidak sepantasnya. Teman tidak perlu merasa MALU karena hidup itu hanya sekali! Kita yang bisa mengetahui dan merasakan apa yang kita inginkan dan bukan mereka yang demen berbicara hal buruk tentang kia. Biarlah teman melihat kemungkinan yang luar biasa yang ada di dalam diri teman dan biarkan hal tersebut keluar dan menjadi citra diri teman sendiri.

Fashionable
Usia tidak mempengaruhi teman dalam berbusana. Teman tetap bisa memakai pakaian seksi seperti yang teman inginkan. So what! No need to hear them! Teman adalah pribadi yang luar biasa, cantik diusia 40 tahun dengan pakaian modis. Why not!


Manusia sulit berbahagia karena mereka terlalu banyak memikirkan apa yang dibicarakan orang lain. Sehingga mereka lupa bagaimana membahagiakan diri sendiri. Usia hanyalah angka tetapi jiwa yang penuh semangat dan bahagia adalah tujuan hidup setiap manusia di dunia ini. Jadi, apakah teman ingin tetap berbahagia di usia 40 tahun? Pilihannya ada ditangan teman sendiri. Cara apakah yang bisa membuat teman berpikir usia hanyalah angka, shared yuk di kolom komen dan jika artikel ini memberikan hal positive kepada teman, tidak ada salahnya untuk membantu mengshare artikel ini di sosmed teman agar teman kalian bisa berpikiran positive juga. Terimakasih, sampai juma di artikel selanjutnya.


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting