3 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Meningkatkan Stamina Tubuh dan Bisa Awet Muda

Kitabahagia.com- Siapa yang tidak suka menyantap buah mungil dengan rasa manis dan segar. Kiba saja sangat suka banget makan buah satu ini. Tidak disangka buah kecil yang berwarna ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Penasaran buah apa itu? Benar sekali buah ANGGUR. Sudah ada di judul artikel ini ya.

Kali ini, kita bahas mengenai manfaat buah anggur bagi tubuh yuk. Apalagi di era issue coronavirus seperti ini. Tentunya, kita harus rajin mengkonsumsi buah yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya ya buah Anggur. Kali ini, kita bahas tiga manfaat buah anggur bagi tubuh.

Oh iya teman tahu tidak, di dalam mitologi di beberapa Negara buah anggur ini melambangkan kelimpahan dan kesuburan. Tidak heran, memang jika buah anggur melambangkan kelimpahan. Bayangkan saja satu tangkai buah anggur saja sangat banyak. Cocok dengan mitologi budaya di beberapa tempat di dunia.

Tahukah teman secangkir jus buah anggur menyediakan seperempat kebutuhan vitamin C yang kita butuhkan setiap harinya. Vitamin C itu sangat baik untuk menjaga ketebalan tubuh dan juga memproduksi kolagen dan serotonin.  Tidak heran, apabila kita mengkonsumsi makanan dan buah yang mengandung vitamin C tubuh kita tidak mudah sakit dan sehat selalu.

Apalagi cuaca di Kota Tanjungpinang, tempat Kiba tinggal sangat panas menyesakan tubuh. Kalau tidak mengkonsumsi makanan dan sayuran serta buah, entah apa jadinya tubuh ini. Bakalan rentan terkena penyakit; asal jangan covid-19 saja. Itu sangat menyakitkan dan mengerikan. Semoga situasi ini segera berlalu ya teman. Kita harap semua dalam keadaan sehat-sehat. Let’s check manfaat buah anggur bagi tubuh kita.

 Anggur mendukung kekebalan Tubuh

  
Kita sudah bahas singkat bawasanya buah anggur mengandung Vitamin C. Tidak hanya vitamin C saja yang terdapat dalam kandungan buah anggur tetapi juga Vitamin A. Tentu kita sudah mengetahui fungsi vitamin A pada tubuh bukan? Vitamin C dan A ini sangat penting agar kekebalan tubuh tetap ada. Sebab, buah anggur mendukung sistem kekebalan tubuh melalui sifat anti-mikroba alami mereka. Satu gelas jus anggur memasok sekitar dua setengah ons air, yang penting untuk hidrasi, sirkulasi dan aliran darah yang sehat.


Anggur menyediakan antioksidan anti penuaan
Kita selalu ingin tampil awet muda walaupun umur sudah diatas 30++ Tidak hanya kaum perempuan saja, tetapi pria pasti demikian. Taukah teman kalau anggur menyediakan antioksidan. Memang ada beberapa kandungan anggur untuk antioksidan yang berfungsi baik untuk otak, anti penuaan dan bahkan bisa memberikan panjang umur.  Tentunya beneran buah anggur ya yang tidak di fermentasi jadi minuman yang mengandung alkohol. Jadi makan buah anggur maupun minum jus anggur sangat baik bagi tubuh, khususnya yang ingin awet muda.

Anggur Membuat Tidur Nyenyak
Siapa diantara kita yang sering mengalami susah tidur? Pasti berat ya, kalau malam harus bergadang; lantaran susah tidur. Nah, kandungan buah anggur yakni melation alami dapat meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik. Isomnia sangat mempengaruhi kesehatan. Sebab, tubuh perlu istirahat di malam hari. Biasanya orang yang susah tidur yang berakibat kurang tidur memiliki resiko kesehatan seperti depresi, penyakit jantung dan bahkan obesitas. Wow, Kiba baru tahu juga kalau kurang tidur bisa menyebabkan obesitas lho. Mulai sekarang, Kita harus bisa tidur cukup untuk kebaikan tubuh.

 Nah itu merupakan beberapa manfaat buah anggur. Tidak perlu ragu lagi mengkonsumsi buah anggur untuk kesehatan. Asal buah anggurnya tidak di oleh menjadi wine dan sebagainya ya teman. Baiklah, sampai di sini dulu pembahasan mengenai buah anggur. Next, kita bahas lebih dalam dan tuntas. Sampai jumpa.
.






   





Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting