Peluk Aku Dong! Jangan Dilepas

Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan 

manfaat pelukan

Kitabahagia.com- Cinta itu indah, seindah langit biru dan lautan terbentang luas dan seperti tidak ada jarak. Kamu tahu bagaimana rasanya jatuh cinta, tetapi setelah sekian tahun pernikahan. Apakah ada rasa hambar dalam pernikahan kamu? Semuanya jadi terkesan biasa saja dan tidak lagi istimewa. Kebiasaan sewaktu pacaran hilang, padahal hal sekecil apapun bisa berakibat fatal. Hal itu bisa menyebabkan keretakan dalam rumah tangga. Mari, hidupkan lagi cinta dengan cara biasa tetapi tetap berasa.

 

Hai.. Hi kembali bersama Kiba yang mencoba romantis. Pelukan dalam bahasa Inggris adalah Hug or cuddle. Hug me, adalah cara mudah untuk mengatakan peluk aku. Boleh tidak sudah menikah bertahun-tahun tetapi masih berasa masih muda? Boleh dong, makanya jangan pernah melupakan kata “Peluk Aku!” Hal sederhana ini tetapi memiliki banyak manfaat. Penasaran? Jangan kemana-mana ya, sebab Kiba akan bahas manfaat pelukan bagi kesehatan atau couple juga bisa. Manfaat Pelukan bagi pasangan dan partner sangat baik.

 

Mengangkat Suasana Hati

Tahukah teman, jika memeluk bisa meningkatkan produksi serotonin dari otak, yang meningkatkan suasana hati teman dan dapat meningkatkan harga diri juga. Seseorang mengalami depresi dan kesepian, tingkat serotonin mereka rendah. Memeluk bisa menyebabkan otak melepaskan serotonin dan endorphin ke pembuluh darah untuk membuat kesenangan dan meniadakan kesedihan. Memeluk juga menghasilkan peningkatan kinerja di tempat kerja dan di sekolah.

 Jadi yuk mulai memeluk pasangan jika kamu sudah suami-istri ketika berangkat bekerja. Termasuk anak juga jangan lupa di peluk ya! Biar anak selalu merasa gembira di sekolah. Sebab, serotoninnya meningkat. Sehingga anak merasa bahagia dan semangat untuk belajar di sekolah. Kebahagiaan keluarga dimulai dari pelukan pagi hari.

 

Stress, Dipeluk dong!


Melihat pasangan pulang kerja berwajah muram; Anak pulang sekolah berwajah kusut. Jangan langsung pakai suara oktaf tingkat satu untuk menanyakan “Ada apa!” Melainkan segera beri pelukan. Sebab, teman tahu tidak! Memeluk bisa meredakan stress. Hal itu dikarenakan tanpa disadari pelukan mengurangi tingkat sirkulasi kortisol (hormon stres) dalam darah. Sudah bukan rahasia lagi, jika pelukan memiliki power yang menenangkan jiwa dan pikiran yang sedang stress dan gelisah.

 

Tidak heran memang, jika aku sering sekali melihat pasangan bule ketika liburan di Bali saling memberi pelukan. Selain menunjukkan rasa cinta, pelukan juga membantu pasangan untuk terus merasa bahagia dan jauh yang namanya stress. Setidaknya, ketika berada dalam pelukan berasa hangat. 

 

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Memeluk dapat menurunkan denyut jantung. Banyak penelitian yang mengeluarkan statement atau pernyataan pasangan yang tidak memiliki kontak dengan pasangan mereka membuat detak jantung mereka lebih cepat dibandingkan pasangan yang saling memeluk.  Hal sederhana seperti pelukan bisa mengurangi tekanan darah dan serangan jantung.


So, jangan lupa teman untuk belajar memeluk dari sekarang. Jangan asal memeluk orang lain ya, khususnya perempuan dan lelaki asing yang tidak dikenal. Bisa berbahaya, itu bisa menyebabkan rumah tangga retak dikarenakan kata PELAKOR. Makanya, peluknya ya anak dan istri/suami. Jangan ada orang ketiga, kecuali orangtua. Mereka juga perlu di peluk. Sebab, peluk adalah tanda nyata cinta yang bisa dilihat.

 

 

 



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting