Musim Panas, Minum Air Putih Lebih Baik

 Bagaimana Cara Minum Air Putih yang Tepat

Musim Panas, Minum Air Putih Lebih Baik
 

Kitabahagia.com- Di beberapa daerah di Indonesia sudah memasuki musim panas, summer atau kemarau. Sudah dibayangkan bagaimana rasa panas menghantam tubuh. Panas yang berlebihan bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Bahkan juga  yang merupakan alasan mengapa perlu untuk tetap terhidrasi. Selain minum jus, minum air putih perlu menjadi bagian integral dari rutinitas harian kita. Tidak ada yang bisa menggantikan manfaat dari minum air yang cukup, terutama selama musim panas ketika ada kemungkinan lebih tinggi jatuh sakit.

 

Let’s be health, meskipun cuaca panas di sekitar kita. Bagaimana tetap sehat dan bisa mengkonsumsi air putih dengan baik dan benar.

 

Minumlah Minuman Tanpa Rasa Manis

Banyak diantara kita suka minum air dengan rasa manis. Alasan sederhana, kita terkadang merasa bosan dengan minum air putih tanpa rasa, hambar. Sebenarnya teman, jangan merasa bosan untuk minum air putih tanpa rasa. Jangan menghindari air putih walau tanpa rasa dan bau. Sebab minum air putih itu sangat baik bagi kesehatan. Bahkan, teman bisa kreatif dan mencoba berbagai cara untuk minum lebih banyak air. Kita bisa menambahkan garam dan jus lemon segar ke dalam air untuk mengubah rasanya. Air lemon tidak hanya enak tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain itu, kita juga bisa minum teh herbal, yang sarat dengan anti-oksidan dan juga membantu menjaga berat badan kita.

 

Bawa Botol Air

Pastikan untuk membawa botol air ke mana pun teman pergi, terutama selama musim panas. Panas berlebihan bersama dengan dehidrasi menyebabkan sakit kepala dan banyak masalah kesehatan lainnya ketika musim panas tiba. Namun, hindari membeli air kemasan karena botol plastik berdampak negatif pada kesehatan Anda. Alih-alih botol plastik, gunakan termos vakum yang menjaga suhu air untuk waktu yang lama. Jika Anda harus sering bepergian, simpan sebotol air, yang bisa Anda minum sesekali. Mengemudi membuat kita dehidrasi, terutama selama musim panas dan AC mengeringkan udara di dalam mobil.

 

Makanlah Buah yang Berair

Mengkonsumsi buah adalah suatu keharusan dalam diet dan hidup sehat. Selama musim panas, beralihlah ke buah-buahan yang berair, yang tidak hanya sehat tetapi juga membantu kita menghilangkan dahaga. Buah-buahan seperti semangka, jeruk, lemon, anggur sangat baik untuk menjaga kita terhidrasi selama musim panas. Selain itu, teman juga bisa menyiapkan air buah infus menggunakan buah-buahan yang berair dan lezat ini agar Anda tetap terhidrasi.

 

Sertakan Sup dalam Diet

Untuk mengisi kembali air dalam tubuh kita, teman juga bisa beralih ke makanan berkuah. Kita dapat memasukkan sup ke dalam makanan kita untuk mengisi kembali air dalam tubuh. Sup sayur dapat membantu kira tetap terhidrasi untuk waktu yang lama dan juga membuat kita kenyang. Kombinasi air dan sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan kita lho.

 

Tetap terhidrasi di musim panas bisa membuat kita tetap sehat. Namun, pastikan air yang teman minum bebas dari kotoran. Pasang pemurni air dan pastikan teman selalu membawa sebotol air murni ke mana pun kira pergi, terutama selama musim panas. Minum air merupakan suatu keharusan bagi kita untuk tetap jaga kesehatan ya.

 



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

1 comment

  1. semenjak pandemi, aku mulai rajin minum air putih karena ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapat untuk kesehatan tubuh :D

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting