Cara Menyembuhkan Flu

Cepat Sembuh Dari Flu

 

Kitabahagia.com- Belakangan ini Kiba banyak melihat status teman-teman pada banyak menderita flu. Tidak hanya teman Kiba saja, tetapi anak-anak mereka juga. Entah kenapa, belakangan ini virus flu itu sangat meresahkan. Apakah  ada yang tahu apakah flu itu? Flu merupakan infeksi saluran pernapasan dan mudah menular; flu disebabkan oleh virus influenza.

 

Biasanya gejala flu akan berlangsung sekitar sepekan, biasanya gejala yang parah terjadi selama dua hingga tiga hari. Meskipun gejala yang berat ini hanya dua hingga tiga hari. Namun, teras seperti selamanya. Apalagi, badan kita terasa lemah, lelah, dan bahkan juga disertai batuk selama sepekan setelah kita sembuh dari flu.

 

Kiba mau berbagi agar kita cepat sembuh dari flu; mungkin bagi teman terdengar bias saja. Namun ini sangat penting bagi tubuh kita untuk bisa secepatnya sembuh dari flu yang meresahkan. Pastikan, ketika kita sedang menderita flu untuk tetap di rumah saja. Lha, koq bisa? Pasalnya, tubuh kita itu membutuhkan waktu dan energi untuk melawan virus flu, yang berarti bahwa rutinitas harian harus ditaruh di belakang.

 

Mungkin bisa saja, kita tergoda untuk berbelanja bahan makanan, maupun mencuci pakaian selama seminggu, tetapi hal itu bisa merugikan diri sendiri lho. Ada baiknya, tetap di rumah dan menghindari pekerjaan atau sekolah, dan tunda tugas sampai mulai merasa lebih baik.

 

Nah, salah satunya dengan tetap berada di rumah; selain mempercepat pemulihan diri; kita juga mencegah terjadinya penyebaran flu ke orang lain.  Meskipun terkesan biasa saja, Flu bisa berbahaya bagi orang dewasa yang lebih tua dan anak-anak kecil, jadi sangat penting bagi kita untuk menghindari kontak dengan orang lain agar tidak ketularan.

 

Perlu kita ingat, salah satu gejala flu adalah demam tinggi, yang dapat menyebabkan berkeringat. Kita mungkin juga mengalami serangan muntah atau diare. Tubuh kita membutuhkan banyak cairan untuk menggantikan cairan yang hilang, dan bahkan lebih banyak lagi untuk melawan infeksi.

 

Air putih adalah yang terbaik, tetapi kita juga bisa minum teh herbal atau teh dengan madu. Ini dapat memiliki efek menenangkan pada gejala kita sambil membuat kita tetap terhidrasi. Selain itu jangan lupa untuk tidur sebanyak mungkin. Sebab, tidur adalah obat terbaik untuk tubuh saat melawan flu. Menonton TV meringkuk di sofa bukanlah ide yang buruk, tetapi kita tidak boleh menonton acara Netflix favorit Anda sepanjang malam.

 

Tidurlah lebih awal dari biasanya dan tidurlah. Kita juga dapat tidur siang di siang hari untuk memberi tubuh kita lebih banyak waktu untuk pulih. Istirahat dan tidur juga mengurangi risiko komplikasi flu yang serius, seperti pneumonia.

 

Tapi, bagaimana apabila kita sulit untuk tidur dikarenakan hidung tersumbat dan batuk. Cobalah kiat-kiat ini untuk bernapas lebih mudah dan tidur lebih nyenyak. Gunakan bantal tambahan untuk menopang kepala dan meredakan tekanan sinus. Tidur dengan pelembab ruangan atau vaporizer di dalam ruangan.  Menurut kamu, apakah cara ini efektif untuk kita bisa sembuh dari flu?


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting