Search This Blog

Thursday, 26 January 2017

Tidur Tanpa Baju! Why Not

Kualitas Tidur Telanjang Bagi Kesehatan
 

Kitabahagia.com-Pernah tidur dalam keadaan tidak menggenakan pakaian selembar pun? Alias telanjang! Pernah belum temans? Kalau Kiba seh belum pernah tidur tanpa baju. Tapi kalau sehabis mandi dan tiduran di kasur sampai lima belas menit tanpa pakaian adalah ritual Kiba untuk menjadi sehat. Tuk yang ini kapan-kapan Kiba kasih tahu alasannya ya.


Kiba baru tahu lho ketika membaca beberapa artikel penelitian yang mengatakan tidur tanpa pakaian memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita.  Sehingga, banyak orang benua Europe dan Amerika yang melakukan sistem tidur tanpa pakaian.

 
Apakah temans mau tahu alasan kenapa tidur telanjang sangat direkomendasikan? Baiklah, Kiba kasih tahu alasannya ya, siapa tahu temans bisa mempertimbangkan dan menjadi lebih sehat dan bahagia dari sebelumnya. Setelah mempraktikan ini.

#1 Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan
 Penelitian telah menemukan bahwa kondisi dingin sepanjang malam membantu meningkatkan metabolisme temans. Maksudnya adalah meskipun temans tertidur, tubuh temans tetap membakar lemak lebih cepat. Tubuh kita memproduksi lemak sehat ketika kita tidur di Suhu dingin, lemak ini membantu membakar kalori saat  menghasilkan panas tubuh agar tetap membuat tubuh kita tetap hangat. Nah tidur telanjang   bisa  membantu temans menurunkan berat badan!

Baca juga:  Rambut Penyebab stress


 #2 Meningkatkan Hormon Anti-Penuaan
 Dengan menjaga tubuh kita terlalu hangat kita malah mengganggu pelepasan  hormon anti-penuaan,  melatonin dan hormon pertumbuhan. Melatonin dilepaskan saat kita tidur dalam kegelapan total dan hormon pertumbuhan dilepaskan ketika suhu badan turun. Tidur telanjang membuat tubuh kita tetap pada suhu dingin, memastikan pelepasan hormon anti-penuaan terjadi.


#3 Merasa Lebih Dekat dengan Pasangan

Kontak kulit dapat melepaskan hormon merasa baik disebut which oxytocin membawa pasangan lebih dekat satu sama lain dan membuat kita merasa lebih terhubung dengan pasangan kita. Juga Oksitosin membantu mengurangi stres dan depresi dengan memerangi efek berbahaya dari kortisol dan mengurangi tekanan darah.

#4 Sehat untuk Rambut dan Kulit  
Hormon anti-penuaan dilepaskan ketika kita tidur pada suhu dingin dan bertanggung jawab untuk menjaga kulit muda dan rambut bercahaya. Menjadi terlalu panas di malam hari juga bisa merusak rambut Anda karena hadir garam dalam keringat bisa kering di helai rambut. Garam ini juga dapat membangun dan mengiritasi kulit kepala jika dibiarkan kotor selama beberapa hari.


 
Nah, berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa tidur di suhu dingin akan membantu kita tidur lebih baik, jadi jika kita ingin tidur lebih baik. Bisa dicoba deh. Siapa tahu memang ngefek banget untuk poin 2 dan 4.  Kalau temans bagi dong pengalaman mendapatkan or agar bisa tidur berkualitas. Kasih tahu ya dengan meninggalkan kolom komentar.

Salam dan Tetap Bahagia



4 comments:

  1. Sejujurnya lebih enak memang tidur tanpa baju Mbak. Tapi eh ttetapi, aku nggak tahan sama dinginnyaaa...

    ReplyDelete
  2. hahahha jadi terbayang yang nggak nggak deh, mbak :p

    ReplyDelete
  3. @ mbak Wahyu
    Benar mbak tapi aku memang belum ernah coba seh, tapi kalau ritual sehabis mandi selalu

    @mas Fajar
    hahaah jangan yang aneh2 atuh mas fajar

    ReplyDelete
  4. ya ya mbak citra, nggak aneh aneh kok

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe