Kebersihan Wajah Pangkal Dari Kecantikan

Monday, 14 November 2016 2 comments


Kebahagiaan Tercermin dari Kecantikan


Kitabahagia.com- Mencari kebahagiaan pada diri sendiri sebenarnya tidaklah sukar. Namun, banyak yang beranggapan kebahagiaan tidak bisa dilihat dari hal kecil. Kebanyakan memandang dari rumput tetangga. Secara pribadi, Kiba merasa bahagia saat melihat ke cermin wajah Kiba bersih dari yang namanya noda, flek bahkan jerawat. Rasanya itu bahagia sekali, sehingga bisa tercermin dari kecantikan.

Kebahagiaan ternyata bisa diperoleh dari hal-hal sederhana, tanpa perlu menghabiskan ratusan ribu untuk mendapatkan wajah cantik dan bersih. Kalau bisa dilakukan di rumah, kenapa tidak? Benar tidak temans Kiba?
Nah, tips and trick #HappyMonday kali ini adalah sesuatu yang biasa saja tetapi dari hal yang biasa ini bisa mencerminkan kebersihan dan kebahagiaan diri sendiri. Jika kita merasa bahagia, tentunya kecantikan innerbeauty akan semakin terlihat. Let’s check this out ya!


Mencuci wajah  mungkin terlihat sangat sederhana,  sebenarnya ada suatu seni untuk itu lho. Di sini Kiba mau membahas mengenai hal itu! Hal yang paling penting bagi kita adalah memastikan wajah kita selalu bersih, kencang, dan lembap sebelum kita memakai make-up atau naik ke tempat tidur, karena kulit kita akan meremajakan sendiri secara alami ketika kita sedang tertidur di malam hari.  

Nah, Kiba hanya memberikan tips beauty yang sangat singkat untuk #Happymonday tips and trick kali ini, cukup lakukan 5 Langkah ini saja untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat. Sudah tidak sabar untuk membacanya bukan? Yuk, kita baca bersama temans dan mudahan tips ini bisa memberikan kebahagiaan bagi pembaca Kitabahagia.com ya.
Langkah # 1:

Cuci wajah  dengan air hangat dan cream pembersih. Kenapa air hangat? Karena air hangat membantu mengangkat kotoran dari kulit kita, tetapi jangan terlalu panas ya. Sebab bisa membuat kulit kita jadi kering.  Setelah itu bersihkan kulit dengan cream pembersih. 



Saran KiBa: Bagi yang suka menggunakan makeup tebal, saat membersihkan wajah dari makeup. Disarankan   menggunakan pembersih dari gel atau remover makeup.


Setelah mencuci wajah, keringan dengan handuk tetapi jangan menggosok wajah temans dengan handuk, cukup di tepuk-tepuk saja. Mau tahu alasannya kenapa jika menggosok wajah dengan handuk? Sebab, kulit akan menjadi rengang dan  menyebabkan keriput.


Langkah # 2: 

Ambil bola kapas dan celupkan ke dalam toner dan menggesek sekitar wajah temans, dengan memfokus pada masalah khusus pada wajah. Misalnya, jika temans memiliki zona-T berminyak, toner merupakan bantuan besar. Tidak perlu banyak! Cukup untuk membuat basah kapas untuk dihusapkan pada wajah.

Langkah # 3:
 
Jangan lupa gunakan Serum.  Kenapa serum? Sebab serum seperti jus hijau untuk kulit. Ada beberapa yang hasil akhirnya sangat menakjubkan, tetapi temans tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk membeli serum mahal, banyak pilihan serum di apotek yang bisa digunakan untuk kulit. Gunakan satu atau dua kali untuk seluruh wajah. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mengatasi masalah-masalah pada  kulit, karena mereka membuat serum untuk  anti-penuaan, pelembab, kemerahan, dan sebagainya.

Langkah #4:
 
Temans juga bisa mencampur serum  dengan pelembab, untuk menghemat. Untuk malam, memilih pelembab yang lebih berat, tapi untuk pagi, pastikan temans memilih pelembab dengan SPF jika temans tidak mau menerapkan tabir surya lagi pada wajah temans.

Baca juga: Keajaiban lemon

Langkah # 5:
 
Langkah terakhir, jangan lupa krim mata! Daerah mata bawah adalah bagian tertipis dari kulit kita lho, sehingga kelembabannya patut dijaga. Pijat atau menepuk cream mata di bawah mata Anda sekitar setengah inci di bawah tulang alis. Jika temans memakai make-up setelah itu, tunggu beberapa menit sehingga cream dapat meresap.


Nah beres deh, jika kita membaca tips diatas terkesannya ribet banget ya? Padahal, saat mengaplikasikannya sangat mudah dan awalnya agak lama, setelah terbiasa ternyata mengasyikan dan mudah. Tips ini tidak hanya untuk wanita saja, tetapi kaum pria juga bisa lho. Kenapa? Karena kebersihan dan perawatan diri itu penting bagi kita semua.

Salam Bahagia



2 comments:

  • Wahyu Widyaningrum said...

    Aku paling jarang ke salon, namanya juga emak irits hihihi. Bersihin muka kalo inget Mbak, huhuhu. Tapi baca tips di atas, aku harus praktekin nih. Mudah dan keren, makasih Mbak Cit :)

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia